Tambahkan Aksesori Ini Agar Masker Kain Lebih Fashionable dan Unik

190 Views 0 Comment

Masker kain sudah jadi barang wajib di masa new normal, yang hadir dengan banyak pilihan ukuran, desain, dan motif. Karena wajib dipakai setiap hari, tidak heran jika akhirnya masker kain berevolusi jadi fashion item, sama seperti halnya pakaian dan sepatu. Dari situ, sangat masuk akal jika banyak yang memberi personalisasi dengan menambahkan aksesori berupa rantai, bordir, manik-manik, dan tali agar menjadi masker kain fashionable. Ini pun menjadi trend fashion terkini yang banyak terlihat di Instagram. Supaya pakai masker kain tidak terlihat membosankan, plus jadi semakin stylish, fashionable, dan beda dari lainnya, mari kita contek ide aksesori masker kain yang banyak dipakai influencer dan style star. Bisa jadi ide DIY atau bisnis masker kain fashionable yang unik juga.

 

Masker Kain Rantai

Chain atau rantai (dengan berat ringan) yang ditambahkan pada masker kain ternyata jadi aksesori paling laris di masa pandemi. Ini karena seringkali orang bingung menaruh masker kain dimana saat dilepas โ€“ kita pasti pernah mengalaminya juga. Ditaruh di sembarang permukaan jelas tidak aman karena berisiko terpapar virus. Digantung di salah satu telinga juga tidak nyaman. Itulah alasan mengapa masker kain ditambahkan rantai. Saat dilepas, masker akan tergantung selayaknya kalung. Pada dasarnya, sama seperti kacamata berantai. Cara seperti ini lebih praktis dan yang pasti lebih stylish dibanding masker earloop biasa.

 

Masker Kain Lanyard

Letโ€™s say kita hanya punya masker kain biasa tapi ingin difungsigandakan seperti lanyard, well, cukup tambahkan tali lanyard dengan motif dan desain favorit. Bahkan bisa bermain kombinasi print pada masker dan tali lanyard, pilihan style-nya pun jadi lebih beragam. Kaitkan tali masker dengan pengait tali lanyard, and you got the lanyard face mask. Saat masker dilepas, masker tergantung di dada seperti lanyard dan bisa langsung pakai saat dibutuhkan. Praktis.

 

Masker Kain Pita

Satu lagi masker kain unik dan fashionable yang bisa dicoba, yaitu dengan desain pita ikat. Masker ini tidak memakai earloop tipis, melainkan helaian kain cukup panjang yang bisa diikat di belakang kepala sehingga terlihat seperti pita rambut. Fungsinya ganda, sebagai masker kain sekaligus aksesori rambut. Cocok dipasangkan dengan gaya rambut half-up atau ponytail. Masker kain fashionable untuk tampilan feminin.

 

Masker Kain Manik-manik

Regular face mask hanya terdiri kain penutup wajah dan tali pengait telinga. Take it to the next level dengan menambahkan manik-manik berwarna pada earloop-nya. Bisa pula digantungkan pada tali untuk kesan seperti pakai anting-anting. Tampilannya pasti lebih cute dan beda dari masker kain kebanyakan.

 

Masker Kain Headband

Salah satu ketidaknyamanan yang dialami saat pakai masker adalah talinya terasa sakit di telinga. Nah, bagi yang sangat bermasalah dengan hal itu, coba pakai masker kain yang dipakai bersama headband. Memang bisa? Bisa! Pada headband terdapat kancing tepat di atas telinga sebagai tempat mengaitkan tali masker. Supaya terlihat lebih menarik, tambahkan kancing dengan beragam bentuk unik pada headband. Tampaknya masker kain headband ini sempurna dipakai untuk olahraga.

Itulah ide masker kain fashionable yang ditambahkan aksesori trendy. Meski tampil lebih unik dan menarik, pastikan fungsi dan kenyamanan masker kain tetap diutamakan untuk melindungi diri dari paparan COVID-19. Desain aksesori masker kain fashionable mana yang ingin dicoba?

Next, Jadikan Scarf sebagai Masker Kain, Begini Cara Pakainya

Photo: Etsy, prettyconnectedshop, balancedcasa
0 Comments

Leave a Comment

Close