Rekomendasi Scarf Desainer untuk Dipakai Sebagai Masker

42 Views 0 Comment

Pakai masker kain di luar rumah selama pandemi wajib hukumnya. Let’s say, semua masker kain kita sedang dicuci, sedangkan ada hal mendesak di luar rumah. Pakai apa untuk melindungi wajah, hidung, dan mulut jika sedang tidak ada masker? Please enter: scarf, or even better designer scarf. Siapa sangka, scarf desainer bisa dialihfungsikan sebagai masker kain pelindung wajah.

 

Mengapa Pakai Scarf Sebagai Masker?

Tidak ada masker kain, kita bisa pakai masker sekali pakai. Tapi bukankah lebih baik memilih masker yang eco-friendly? Seperti scarf. Aksesori ini nyatanya tidak hanya bisa dipakai untuk mempercantik rambut, outfit, maupun tas, tapi juga bisa dipakai sebagai masker pelindung yang bahkan terlihat lebih chic dibanding masker kain pada umumnya.

Apalagi jika itu adalah scarf desainer. Desainnya sangat versatile, dapat di-styling dengan berbagai gaya. Keunggulan lainnya, saat dipakai sebagai masker, scarf bisa langsung dilepas ketika situasi aman tidak perlu social-distancing dan dijadikan aksesori biasa (misal, diikat di leher atau dijadikan hair accessory). Dengan kata lain, scarf desainer dijadikan masker saat di luar rumah dan aksesori pemanis saat di dalam ruangan. Great!

 

Cara Memakai Scarf Desainer Sebagai Masker Kain Pelindung

No, no, no! Scarf desainer kesayangan tidak perlu digunting dan dijahit menjadi masker kain. Yang kita perlukan hanyalah melipat dan mengikat scarf agar bisa menutup hidung dan mulut. Jadi, apapun bentuk scarf kita, baik itu segiempat, panjang, atau skinny, tetap bisa di-styling sebagai masker kain pelindung dengan cara beragam. Simak caranya di video berikut.

 

Rekomendasi Scarf Desainer yang Chic Dipakai Sebagai Masker Kain

Hermès

When it comes to designer scarves, Hermès is likely one of the names that first comes to mind for many. Jika selama ini vintage silk scarf Hermès hanya dipakai sebagai aksesori pemanis tas Birkin, tidak ada salahnya pakai scarf desainer ini sebagai face covering selama pandemi.

 

Versace

Baroque print signature Versace yang hadir pada square silk scarf nyatanya tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap outfit. Pakailah untuk menutup hidung dan mulut saat berada di luar ruangan, and you’ll be the chicest woman among others who wear traditional cloth mask.

 

Burberry

Motif plaid ikonik Burberry pada scarf-nya yang terbuat dari paduan silk-wool memiliki fungsi ganda yang tidak sekadar bisa dililitkan di leher, tapi juga bisa dipakai untuk menutup hidung dan mulut. Well, basically tidak ada yang berubah dari fungsinya, hanya saja kali ini dinaikkan sedikit untuk menutup wajah.

 

FENDI

Fleece scarf dari FENDI memiliki motif yang bisa dipakai bolak-balik. Motifnya sendiri merupakan paduan brown stripes dan logo “F” ikonik dengan background kuning. It’s definitely a must-have, terutama bagi yang suka dengan trend fashion logomania. Logo ikonik FENDI dijadikan masker? Yes! Temukan koleksi FENDI di butik FENDI Indonesia, bisa belanja dari rumah klik di sini.

 

Gucci

Dari motifnya saja sudah bisa dikenali, scarf 34 inchi ini adalah Gucci. Dengan motif monogram di seluruh permukaan scarf, lengkap dengan tulisan merah “Boutique”, scarf bergaya klasik ini pun jadi terlihat lebih modern. Scarf desainer yang memang seharusnya dimiliki untuk bisa dijadikan masker.

Next, Masker Kain Fashionable dari 10 Brand Fashion Lokal

0 Comments

Leave a Comment

Close