Ya, hotel mewah St. Regis New York telah membuka cabangnya di Hong Kong April 2019 lalu. St. Regis Hong Kong memiliki keistimewaan dimana kemewahan kota New York bertemu dengan warisan kota Hong Kong. Interior hotel yang sleek dan sophisticated merupakan rancangan arsitek André Fu, dimana ia membawa nuansa kota ke dalam desain hotel: lampu jalan Duddell’s Street, bangunan pos polisi bergaya kolonial, dan rumah-rumah kolonial Hong Kong. Secara keseluruhan, tower yang memiliki 27 lantai ini memberi kilau tersendiri di Wan Chai, distrik lokasi hotel St. Regis Hong Kong berada.

 

Pintu Masuk

Memasuki area hotel, kita akan disambut oleh porte cochere dengan ornamen batu setinggi delapan meter. Lentera mewah dan lampu gantung yang terinspirasi dari lampu gas Hong Kong di abad 18 memberi cahaya temaram yang dramatis. Ini pun belum termasuk panel kayu yang memamerkan botol-botol asli Tiongkok hasil karya seniman Tiongkok, Cao Yuan Ha. Dengan semua interior dan daya tariknya, bagian pintu dan lobby akan membawa kita pada kemegahan kota New York dan suasana urban Hong Kong yang bersejarah.

 

The Great Room

Naik ke lantai dua, kita akan menemukan ruang umum hotel yang terdiri dari Great Room, Drawing Room, Terrace, dan St. Regis Bar. Great Room memiliki langit-langit mengagumkan dengan jendela raksasa yang membawa cahaya masuk dengan indahnya. Di ruangan ini pula terdapat chandelier besar bernama The Skyline yang merupakan penghargaan terhadap memesonanya langit kota Hong Kong.

Drawing Room berada di tengah, menghubungkan Great Room dan Terrace. Suasana di Drawing Room begitu santai dengan perabot bergaya pertengahan abad. Sementara Terrace menawarkan area terbuka dengan kursi dan meja yang membawa kita ke nuansa tropikal menenangkan.

Nah, salah satu yang menjadi highlight dari hotel St. Regis Hong Kong adalah St. Regis Bar yang menjadi pernyataan tegas perpaduan New York City dan Hong Kong di era dulu. Di tengah bar terdapat mural karya seniman Beijing, Zhang Gong, yang terinspirasi dari mural karya Maxwell Parrish di St. Regis New York. Mural ini mempresentasikan distrik tua Wan Chai, Hong Kong Star Ferry, dan Victoria Harbour. Hotel di Hong Kong tentu tidak lengkap tanpa suasana kota Hong Kong itu sendiri, bukan?

 

Restoran

Menikmati sajian di restoran St. Regis Hong Kong juga memberi pengalaman unik tersendiri. Restoran Rùn Chinese memiliki interior yang terinspirasi dari arsitektur tradisional Tiongkok, dengan membawa warna dasar taupe, abu, dan cokelat yang berpadu dengan warna merah khas negeri Tirai Bambu ini.

Lain halnya dengan restoran L’Envol French yang mengantarkan pandangan pada salon Prancis bergaya kontemporer. Interiornya menggabungkan seni dengan couture dan seni kuliner yang disajikan oleh Chef Olivier Elzer.

 

Kamar Tidur

Meski hanya memiliki 129 kamar, termasuk 14 deluxe suits, 2 premium suites, 1 Presidential Suite, St. Regis Hong Kong tetap mengutamakan kenyamanan optimal. Interior di dalam kamar memainkan gaya modern dan klasik, plus dengan pemandangan langsung ke arah kota dan pelabuhan. Dominasi warna putih menambah rasa nyaman dan tentram saat menginap di hotel ini. St. Regis Hong Kong tentu memberi pengalaman yang berbeda dari hotel di Hong Kong lainnya.

Alamat St. Regis Hong Kong:

One Harbour Road, Wan Chai, Hong Kong, China

 

Baca juga: Rekomendasi Hotel di Bangkok, Thailand