Semangat Hollywood di CHANEL Spring Summer 2021

1399 Views 0 Comment

Tidak ada red carpet tanpa gaun CHANEL. Setuju? Ya, tidak ada yang tidak mengakui hal tersebut. Bisa dipastikan, gaun CHANEL selalu tampil di red carpet ajang-ajang penghargaan akbar, dipakai aktris dan selebriti A-list Hollywood. Bahkan sejak abad ke-20, CHANEL sudah berhubungan erat dengan para aktris yang setia memakai koleksinya untuk tampilan sehari-hari maupun dalam layar. Dan keterikatan dengan glamornya dunia perfilman Hollywood itulah yang diangkat Virginia Viard kali ini melalui koleksi CHANEL Spring Summer 2021.

Menutup Paris Fashion Week Spring Summer 2021, CHANEL mengubah Grand Palais Paris menjadi panggung runway bernuansa Hollywood dengan adanya tulisan besar CHANEL yang menyerupai sign Hollywood. Tentang koleksinya, Viard menjelaskan bahwa koleksi Spring Summer 2021 merupakan tribute untuk para muse CHANEL. Momen para aktris di red carpet pada sesi photocall menjadi inspirasinya. Meski harus diakui, show kali ini tidak seramai biasanya lantaran tidak banyak terlihat para brand ambassador hadir duduk di front row karena terhalang situasi pandemi.

Sesuai yang diharapkan dari musim Spring Summer, koleksi CHANEL Spring Summer 2021 banyak bermain dengan warna-warna vibrant, dengan tidak meninggalkan warna hitam-putih ikonik fashion house tersebut, yang terlihat kontras dengan panggung runway berwarna serba putih. Secara keseluruhan, look yang ditampilkan banyak memperlihatkan logo ikonik CHANEL pada tampilan old-school glamor dengan twist gaya 80-an. Tentu saja, semua dirancang dengan formulasi chic sentuhan Parisian style ciri khas CHANEL.

Warna vibrant bergaya 80-an seperti bubblegum pink ditemukan pada celana denim berpotongan longgar yang hadir di antara jaket warna pink lainnya. Bicara soal celana, Viard tampak gemar bermain dengan bentuk, seperti yang terlihat pada celana capri selutut, celana Bermuda satin, dan celana tweed hitam dengan panjang 7/8.

Classic tweed suits pun tidak absen pada koleksi CHANEL Spring Summer 2021, yang kali ini hadir dengan sentuhan retro melalui lengan berpotongan bundar. Bolero tweed warna pink dan abu-abu tidak tertinggal memberi versi lebih manis, memperkaya tampilan edgy bustier minidress hitam yang dipakai bersama gaya rambut sleek bob โ€“ sangat mencirikan gaya wanita rock yang cool.

Kembali ke tema Hollywood, mari lihat bagaimana Viard menuangkan inspirasinya ke dalam gaun-gaun red carpet. Elemen mewah dan glamor salah satunya ditampilkan melalui gaun panjang hitam dengan neckline asimetris. Paduan tweed dan chiffon pun dihadirkan dengan detail jubah yang menjuntai dengan elegan seiring model berjalan. Detail bulu-bulu hitam pada gaun chiffon hitam juga semakin menegaskan gaun ini siap menangkap ratusan bidikan kamera fotografer di red carpet.

Satu lagi yang perlu di-highlight jika ingin mencuri gaya ciri khas fashion house Prancis ini: necklace layering. Selalu hadir melengkapi, kalung mutiara dan rantai dengan panjang menyentuh pinggul dipakai secara berlapis bersama trend micro bag. Inspirasi tampil chic dan shophisticated untuk outfit se-simple T-shirt.

Scroll down untuk melihat beberapa look CHANEL Spring Summer 2021. Kunjungi butik CHANEL Indonesia untuk belanja. Lokasi store CHANEL Indonesia. Belanja dari rumah pun bisa dengan cara klik link ini.

Baca juga: Gaya Edgy Romantis CHANEL Couture Fall Winter 2020

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Close