Gaya Edgy Romantis CHANEL Couture Fall Winter 2020

33 Views 0 Comment

Sejauh ini tampaknya Virginia Viard senang menghidupkan kembali jiwa sang founder Coco Chanel dan creative director terdahulu Karl Lagerfeld. Setelah membawa masa kecil Coco Chanel pada CHANEL Couture Spring Summer 2020, kali ini Viard mengambil inspirasi dari almarhum Karl Lagerfeld pada CHANEL Couture Fall Winter 2020 โ€“ yang mungkin kelanjutan dari CHANEL Fall Winter 2020 dimana ia juga menjadikan gayanya sebagai inspirasi utama.

Mengingat sosok Karl, Viard terbayang akan gadis eksentrik yang menemani Karl datang ke pesta. Lebih detail, gadis tersebut adalah Princess Diane de Beauvau-Craon, muse Karl yang memiliki sentuhan gaya punk edgy meski tampil glamor dengan dress pink cantik. Maka, jadilah 30 look bergaya edgy romantis pada CHANEL Haute Couture Fall Winter 2020. Ditampilkan pada Digital Couture Fashion Week pertama melalui video dan lookbook yang dipotret oleh Mikael Jansson, koleksi couture ini tetap menghadirkan tweed halus yang dipenuhi dengan embellishment berupa bebatuan mewah dan sulaman manik-manik buatan tangan.

Gaya rancangan Viard yang ringan dan muda memang membuat kita harus melihat lebih dekat untuk merasakan elemen couture pada koleksi ini. Terdapat batu cabochon pada jaket tweed hitam-putih, rhinestone pun dibuat bertabur pada koleksi tweed berupa tunik dan rok mini. Bordir dan payet dari rumah sulam rekanan CHANEL tidak ketinggalan memberi seni couture pada koleksi couture kedua Viard ini. Jika suka dress couture dengan detail-detail mengagumkan namun tidak terlihat terlalu extravagant, you might want to add this collection into your wardrobe.

Dan bayangan punk princess yang ingin disampaikan Viard pada koleksi ini tidaklah sempurna tanpa peran gaya rambut dan makeup. Para model tampil dengan gaya rambut mohawk juga gaya makeup yang kuat pada mata dan bibir. Chanel global creative makeup dan colour designer Lucia Pica menciptakan punk makeup look dengan dua garis eyeliner dramatis lengkap dengan bauran kohls. Kemudian, ia menyempurnakannya dengan warna lipstik yang deep, dark, dan sophisticated. Meski tampil grunge, ia memberi sentuhan luminous dengan aksen highlight basah pada kelopak mata dan tulang pipi.

Lihat beberapa look CHANEL Couture Fall Winter 2020 berikut. Sementara itu, temukan koleksi CHANEL lainnya di butik CHANEL Indonesia. Lokasi store bisa dilihat di sini.

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Close