Rekomendasi Deodorant Natural yang Aman Hilangkan Bau Ketiak

158 Views 0 Comment

Seiring dengan bertambahnya kesadaran menjaga lingkungan dan bahaya bahan keras, konsep green beauty atau clean beauty menjadi semakin digemari. Beautified pernah membahas clean sunscreen dan clean mascara, kali ini mari bahas deodorant natural. Ada alasan mengapa kita perlu mengganti antiperspirant konvensional dengan deodorant alami. Pertama, antiperspirant mengandung aluminum yang menurut penelitian berkaitan dengan kanker. Kedua, deodorant natural terbuat dari bahan-bahan alami, dengan bahan utama garam batu, yang efektif mencegah munculnya aroma tidak menyenangkan di ketiak.

Tapi satu hal yang perlu kita tahu: natural deodorant will not stop you from sweating. Antiperspirant, seperti namanya, berfungsi mencegah keluarnya keringat. Sedangkan deodorant berfungsi menyingkirkan bakteri penyebab bau badan tanpa menutup pori-pori sehingga kelenjar keringat tetap bekerja memproduksi keringat (namun tidak bau karena penyebab keringat bau adalah adanya bakteri). Ditambah wewangian pada komposisi bahannya, deodorant natural memberi wangi segar pada tubuh. Win!

So, itโ€™s the time to go natural. Berikut rekomendasi deodorant natural yang bisa dicoba. Just make sure to find what works best for you.

 

Rekomendasi Deodorant Natural Produk Clean Beauty

Aesop Herbal Deodorant Roll-On

Dengan kemasan roller yang minimalis, deodorant Aesop dapat menjaga tubuh tetap segar seharian. Kandungannya alami, berupa zinc ricinoleate, wasabi extract, dan campuran beberapa essential oil yang efektif mencegah bau badan muncul. Masukkan deodorant alaminya pada koleksi Aesop di rumah.

 

Tarte Cosmetics Clean Queen Vegan Deodorant

You are going to like the smell! Aromanya tidak powdery, namun juga tidak terlalu kuat sehingga terasa menyenangkan ketika dicium dan wanginya tahan lama. Seperti namanya, vegan deodorant dari Tarte Cosmetics ini terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak berbahaya untuk kesehatan maupun lingkungan.

 

Drunk Elephant Sweet Pitti Deodorant Cream

Deodorant Drunk Elephant hadir dalam bentuk cream kental yang cara pakainya langsung diaplikasikan ke ketiak. Kombinasi mandelic acid dan arrowroot membuat formula yang kaya akan natural oil melembapkan ini mudah diserap kulit, namun di saat yang sama mengurangi keringat di ketiak. Aroma almond-nya pun mampu mencegah bau badan datang.

 

Aurelia Probiotics Skincare Botanical Cream Deodorant

Deodorant berbentuk cream dari Aurelia ini hadir dalam kemasan pot, sehingga harus kita aplikasikan ke ketiak dengan tangan. Meski berupa thick balm, teksturnya akan berubah menjadi powder saat diratakan. Ini berkat kandungan kaolin, cornstarch, dan arrowroot yang juga sekaligus menjaga kulit ketiak sehat. Citrus dan mint oil di dalamnya memberi wangi yang segar dan tahan lama.

 

Sukin Signature Natural Deodorant

Hilangkan bau badan dengan kandungan zinc pada deodorant alami Sukin. Campuran aloe vera, burdock, dan nettle extract membuat deodorant ini terasa dingin saat dipakai. Berbagai campuran citrus oil-nya pun mampu memberi sensasi rasa segar, bersih, wangi sepanjang hari.

Sedikit catatan, jika selama ini pakai antiperspirant lalu berganti natural deodorant, kemungkinan ketiak jadi lebih basah dari biasanya karena deodorant tidak mengurangi munculnya keringat. Namun, tidaklah masalah sebenarnya selama ketiak tidak menimbulkan aroma tidak menyenangkan. Dan yang terpenting, ini adalah kontribusi kita dalam gerakan green beauty demi kesehatan diri dan bumi.

 

0 Comments

Leave a Comment

Close