MEGHAN MARKLE, BRITISH VOGUE
MEGHAN MARKLE, VOGUE, BRITISH VOGUE

Pesona Meghan Markle di dunia fashion memang terbukti nyata. Meski tercatat masih sedang cuti melahirkan, Duchess of Sussex ini ternyata sudah sibuk dengan banyak proyek yang dia lakukan sejak masih mengandung bayi Archie – putra pertamanya dengan Pangeran Harry.

Setelah diumumkan bahwa Meghan Markle merupakan editor undangan untuk Majalah Vogue Inggris edisi September 2019 (dimana edisi itu menampilkan sosok-sosok perempuan pembawa perubahan di level global), ternyata di edisi yang sama Meghan juga mengumumkan bahwa ia sedang mempersiapkan sebuah koleksi fashion hasil kolaborasinya dengan beberapa label pakaian yang punya misi sosial cukup penting bagi banyak perempuan.

Misi sosial yang dimaksud adalah melalui sebuah inisiatif berbasis di Inggris yang dikenal dengan nama Smart Works. Smart Works sendiri memang statusnya adalah inisiatif yang didukung secara pribadi oleh Meghan Markle.  Smart Works memiliki cara kerja yang cukup unik yang sepertinya perlu hadir di seluruh belahan dunia. Mereka membantu mendandani perempuan-perempuan tanpa pekerjaan yang bersiap untuk menghadapi wawancara kerja. Dan, jika mereka pada akhirnya mendapatkan pekerjaan itu, Smart Works akan mendandani mereka sebulan pertama sampai saatnya menerima gaji pertama (dengan asumsi bahwa setelah menerima gaji pertama, perempuan-perempuan ini akan sanggup untuk membeli pakaian kerja mereka sendiri).

BACA JUGA: 6 TRIK GAYA STREET STYLE DENGAN BLAZER

Yang lebih istimewa lagi, Smart Works bukan hanya menyediakan pakaian untuk wawancara kerja tapi tim grup ini juga mendandani para klien dibantu penata gaya professional. Dengan harapan, para perempuan ini dapat menghadapi wawancara kerja mereka dengan percaya diri. Isu salah berpakaian atau bahkan bingung harus memakai apa saat akan wawancara kerja adalah masalah klasik yang pernah dihadapi siapa pun di dunia ini pasti. Poin ini yang kemudian menjadi dasar Meghan Markle memulai misi sosialnya bersama Smart Works dan 4 label pakaian lainnya.

Tak cukup di situ, setelah mempersiapkan set pakaian untuk wawancara kerja, tim Smart Works juga memberikan pendampingan bagaimana para klien mereka harus mempersiapkan diri saat wawancara sedang berlangsung. Kalau dipikir bahwa Meghan, sebelum hidup sebagai Duchess, adalah bintang dari serial televisi “Suits” di mana karakter-karakternya selalu tampil dalam pakaian kerja yang sempurna, kolaborasi jadi terasa tak terlalu aneh bahkan masuk akal.

Meghan dibantu label-label seperti Marks & Spencer, Misha Nonoo, John  Lewis, dan Jigsaw dalam membuat koleksi fashion yang kabarnya akan dirilis akhir tahun. Semua label yang disebutkan tadi punya koleksi-koleksi pakaian yang terhitung klasik, sesuai dengan misi Smart Works yang dipaparkan di paragraph-paragraf sebelum ini. Kabarnya, untuk tiap pakaian yang dibeli maka satu pakaian yang sama akan disumbangkan bagi Smart Works.  Guardian menulis, pencarian dengan kata kunci Meghan Markle seminggu setelah kemunculannya di publik bisa melonjak hingga 200%. Bisa bayangkan, nasib yang sama akan dialami oleh semua hal yang bersinggungan dengan Meghan Markle, termasuk kolaborasi terbarunya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *