Le Grand Numéro de Chanel, Pameran Parfum Chanel di Akhir Tahun

487 Views 0 Comment

Menangkap daya tarik parfum tidak sekadar dari indera penciuman, karena seluruh indera pun dilibatkan. Ini yang ditunjukkan Chanel melalui pameran parfum Le Grand Numéro de Chanel. Ekshibisi megah ini mengajak pengunjung mengikuti perjalanan olfaktori paling mewah dan berkesan dari semua parfum Chanel. Perfume playground dihadirkan, dengan elemen-elemen yang mempresentasikan semangat dan karakter setiap parfum. Sehingga ini tidak tentang aroma saja, tapi juga pengalaman melihat dan merasakan langsung bagaimana sebuah parfum comes to life.

Pameran Le Grand Numéro de Chanel digelar di Grand Palais Éphémère, Paris, dari 15 Desember 2022 hingga 9 Januari 2023. Dikurasi oleh Thomas du Pré de Saint Maur, Head of Global Creative Resources for Fragrance & Beauty, Fine Jewelry & Watches, pameran ini menuntun kita menyusuri koleksi parfum Chanel di setiap ruangan yang dibuat se-identik mungkin dengan si parfum. Dan menurut de Saint Maur, pameran ini membawa kita ke pengalaman “melihat meriahnya window display” di department store pada musim liburan Natal dan Tahun Baru. Namun, versi Chanel adalah langsung masuk ke dalam window display tersebut – tidak sekadar melihat dari luar di balik kaca.

Maka, jadilah semacam museum sophisticated, unik, dan interaktif. Le Grand Numéro de Chanel memiliki beberapa ruangan instalasi, memamerkan setiap parfum Chanel melalui berbagai sarana, termasuk instalasi seni, fashion display dari koleksi arsip, cabaret, live music, konsultasi bersama ahli, dan visual tiga dimensi menggunakan teknologi virtual reality (VR). Seperti inilah cara baru menunjukkan kekuatan parfum: penuh aksi dan pengalaman. Bahwa parfum dapat menampilkan siapa diri kita saat kita pakai, lihat, dan cium. Wow, sedalam itu!

Jika akhir tahun ini berada di Paris, sempatkanlah datang ke Le Grand Numéro de Chanel di Grand Palais Éphémère. Catat, ekshibisi ini berjalan dari 15 Desember 2022 hingga 9 Januari 2023, dibuka untuk umum, dan gratis. Reservasi di sini. Sementara itu, koleksi parfum lengkap bisa didapatkan di butik Chanel Beauty Indonesia.

Jadi, parfum Chanel mana favoritmu? Apakah N°5, Chance, Coco Mademoiselle, atau Bleu? Di Le Grand Numéro de Chanel nanti, pastikan masuk ke ruangan instalasi tempat parfum Chanel favoritmu ditampilkan. Sebelum benar-benar datang ke sana, mari intip sedikit dari foto-foto berikut.

 

Welcome Area

Memasuki venue, kita akan disambut dengan musik cabaret.

 

Central Space

Masuk lebih dalam lagi, kita akan disambut area tengah dengan instalasi serupa tenda sirkus. Di sini kita dihibur oleh penampilan magician dan penari.

 

Ruangan N°5

Jadi ruangan instalasi parfum Chanel paling pertama kita lihat. Di dalamnya terdapat karya seni Andy Warhol yang belum pernah diperlihatkan ke publik. Juga ada VR interaktif dimana kita berperan sebagai perfumer Ernest Beaux yang di 1921 menawarkan sample parfum kepada Gabrielle Chanel – sejarah terciptanya parfom ikonis N°5.

 

Ruangan Chance

Warna-warni parfum Chance dihidupkan dengan sempurna di ruangan kedua yang kita susuri. Instalasi dibuat serupa nuansa backstage dengan gemerlapnya lampu.

 

Ruangan Bleu

Parfum maskulin pria punya porsinya sendiri di ruangan ketiga. Dengan semua elemen warna biru gelap yang misterius, kita tahu parfum Bleu sungguh menghipnotis.

 

Ruangan Coco Mademoiselle

Chic and sophisticated, itu yang kita temukan di ruangan selanjutnya. Namun, juga elegan dan futuristik dengan pendaran warna gold yang mewah, juga nuansa pink pada instalasi kapal luar angkasa.

 

Ruangan Les Exclusifs

Inilah ruangan parfum terakhir yang menghadirkan 18 fine perfume Chanel dengan aromanya yang kuat dan penuh karakter.

0 Comments

Leave a Comment

Close