Gucci Luncurkan Kampanye Koleksi Sustainable Fashion Pertama

35 Views 0 Comment

Gucci semakin serius dalam sustainable fashion. Bisa dilihat, Italian luxury brand ini baru saja meluncurkan kampanye untuk koleksi ramah lingkungan Off the Grid. Campaign ini dibintangi oleh aktris Jane Fonda bersama penyanyi Lil Nas X, penyanyi King Princess, artist Jepang Miyavi, dan aktivis lingkungan David de Rothschild. Pada kampanye ini, wajah-wajah tersebut memakai koleksi sustainable dan eco-friendly dari Gucci. Pengambilan foto dan video kampanye ini sendiri sudah lama dilakukan di LA sebelum adanya wabah COVID-19.

Ada alasan mengapa Gucci menunjuk Jane Fonda sebagai wajah koleksi ini. Aktris 82 tahun yang juga merupakan aktivis iklim ini pernah berjanji bahwa dirinya akan berhenti belanja baju untuk mengurangi pembuangan. Itulah mengapa ia selalu memakai lagi gaun-gaunnya di acara red carpet yang berbeda. Ia bahkan dipenjara tiga kali saat melakukan aksi protes Fire Drill Fridays. Aktif juga di TikTok, bintang film Grace & Frankie ini rutin membagikan video peduli lingkungan. Sudah sangat jelas, tidak ada yang lebih tepat dari seorang Jane Fonda untuk membintangi kampanye sustainability.

 

Koleksi Sustainable Fashion Gucci Off the Grid

Koleksi Off the Grid merupakan koleksi pertama Circular Lines Gucci, yakni lini yang berfokus pada sustainable material dan circural production. Material yang digunakan adalah daur ulang dan organik, salah satunya ECONYL, yakni nylon yang dibuat dari potongan nylon dan kain buangan pembeli. Creative Director Gucci, Alessandro Michele, mengatakan bahwa koleksi ini terinspirasi dari konsep teamwork. Juga dengan kampanyenya, Alessandro mengatakan idenya datang dari percakapan orang yang ingin membangun hal baru. Itulah mengapa di campaign ini, Jane Fonda dan bintang lainnya berada di rumah pohon yang dalam hal ini mengindikasikan hadirnya planet bumi.

Koleksi Off the Grid merupakan langkah maju Gucci dalam rangka melestarikan lingkungan. Sebelumnya di 2017, high-fashion brand ini sudah meninggalkan pemakaian bulu asli, ikut serta dalam aksi kolaboratif G7 Fashion Pact, dan menciptakan strategi Culture of Purpose dalam 10 tahun ke depan dengan berjanji mengurangi dampak buruk pada lingkungan (termasuk gas emisi rumah kaca) sebelum 2025.

Tonton video campaign Gucci Off the Grid berikut.

0 Comments

Leave a Comment

Close