Gaya Y2K Celine Spring Summer 2023 dari Kacamata Hedi Slimane

140 Views 0 Comment

Hedi Slimane ajak nostalgia lewat koleksi womenswear Celine Spring Summer 2023: La Collection de Saint-Tropez, Indie Summer. Lebih tepatnya flashback ke era 2000-an, masa dirinya di Dior Homme (2000-2007). Seiring dengan naiknya trend Y2K, Slimane hadir menyisipkan trend nostalgia tersebut dari sudut pandangnya. Sehingga bisa dibilang, koleksi Celine musim ini adalah luxury starter pack gaya 2000-an.

Highsnobiety mengatakan Celine Spring Summer 2023 kental dengan gaya indie sleaze yang sangat mencirikan jiwa ikonik sang creative director. Indie sleaze merupakan gaya fashion estetik populer tahun 2006-2012 di AS dan Inggris. Estetika gaya fashion ini memiliki semua elemen yang kita temukan dari era 2000-an. Gaya rock, grunge, dan Bohemian-chic bersatu, melibatkan kombinasi plaid shirt dan animal print fur juga celana pendek dan stocking yang pasti cukup mudah diingat bagi generasi millennial maupun yang besar di era tersebut.

Tidak mengherankan di runway Celine Spring Summer 2023 dengan latar belakang pantai di Saint-Tropez (melengkapi dua runway dengan tema setting French Riviera di Nice dan Monako), Slimane bawa gaya signature-nya yang serba ketat dan sleek seperti skinny jeans dalam format low-rise. Micro-mini skirt di-styling dengan bra yang menyapa dari balik gold-buttoned cardigan and jacket. Semua look tampil lengkap dengan biker boots dan kacamata hitam.

Koleksi ini juga terinspirasi dari kehidupan Slimane di French Riviera. Suasana tempat tinggalnya di pantai cosmopolitan Prancis bisa dilihat pada elemen berupa sailor hat dan nautical stripes. Sebuah fakta, saat mengambil alih kendali Celine pada 2018 lalu, ia pindah dari Los Angeles dan menetap di Ramatuelle, Saint-Tropez. Bahkan saat ini diketahui sang desainer tinggal di dua tempat bersamaan, satu di beach house Villa Kerouac Ramatuelle, satu lagi di Paris.

Jika selama ini Celine identik dengan shoulder bag yang tidak pernah absen masuk dalam jajaran The IT Bag, well, kali ini Slimane mengrehatkan sejenak siluet tersebut. Desain tas Celine pada koleksi Spring Summer 2023 pun membawa gaya Y2K dari pengaruh selebriti ikonis 2000-an. Slimane mengembalikan kejayaan tas lengan dengan menghadirkan tas Celine bernama Conti bag. Tas dengan desain belted-tote ini cara pakainya disampirkan di lengan, sama seperti dulu Paris Hilton dan Kim Kardashian membawa tas desainernya di lengan.

Bukan dari segi koleksi saja, film runway Celine Spring Summer 2023 yang ia produksi juga tidak lepas dari estetik indie 2000-an. Yang mengerjakan soundtrack film ini adalah rekan musisi The Libertines, dengan frontmen Carl Barât dan Pete Doherty yang sangat mewakili estetika indie sleaze. Sementara itu, film hitam-putih ini mengambil Ramatuelle sebagai backdrop, dibintangi oleh Lulu Tenney.

Lihat koleksi Celine Spring Summer 2023 berikut. Kunjungi butik Celine Indonesia untuk eksplor semua rancangan Hedi Slimane.

0 Comments

Leave a Comment

Close