Gaun Bermekaran pada Valentino Spring Summer 2021

1436 Views 0 Comment

Valentino adalah brand Italia yang sudah satu dekade selalu tampil di Paris Fashion Week. Namun, musim ini berbeda. Melihat situasi pandemi yang masih mengkhawatirkan, brand memutuskan untuk menampilkan koleksi Valentino Spring Summer 2021 di Milan Fashion Week demi keselamatan para staff. Ini adalah kali pertama Valentino menggelar show di tanah kelahirannya, Milan. Show di Milan pun menjadi momen untuk menguatkan kembali akar Italia pada identitas brand.

Paris memang sudah menjadi DNA Valentino. Namun, Piccioli tidak ingin hanya berdiam dengan konsep lama. Di saat inilah, ia mengubah panggung runway bergaya keindahan Paris dengan gaya industrial Milan yang kental. Tentang 66 look Valentino Spring Summer 2021, Piccioli ingin lebih menonjolkan identitas Valentino dengan membawa visinya yang penuh romantisme namun radikal. Dalam artian, baginya koleksi ini menyuarakan kebebasan untuk mengekspresikan identitas dan perbedaan. Serupa dengan koleksi Valentino Resort 2021 yang dibawanya secara virtual di Nettuno, Italia.

Apa yang kita harapkan dari Valentino masih bisa dilihat pada koleksi Spring Summer 2021: gaun malam menggelora, buncahan warna-warna vibrant, dan desain gender fluid. Yang istimewa adalah adanya tekstur beraksen couture melalui penambahan lace, macramé, crochet, dan bordir. Kaftan dan cape dress hadir dengan desain jatuh menjuntai, disempurnakan dengan motif floral dan warna-warna vibrant seperti tangerine, lavender, dan hijau. Membuat dress tersebut cocok dipakai sebagai evening gown dan seperti menegaskan kembali ciri khas gaun Valentino di red carpet.

Jika mengenal Piccioli, pasti tahu bagaimana sudut pandangnya melihat kesetaraan gender. Selalu ada di setiap koleksi, termasuk di koleksi Spring Summer 2021, staple wardrobe berupa blouse, shirt, dan blazer hadir dengan bahan, bentuk, dan volume yang sama untuk wanita dan pria. Pada dasarnya, tak ada batas outfit tersebut untuk pria atau wanita, karena gender apapun dapat memakainya. Sedangkan untuk aksesori, Valentino Rockstud yang terkenal itu pun hadir menghiasi koleksi tas dan sepatu.

Temukan koleksi Valentino di butik Valentino Indonesia. Lokasi store Valentino Indonesia. Belanja dari rumah lebih nyaman dengan cara klik link ini.

0 Comments

Leave a Comment

Close