Emma Watson Jadi Dewan Direksi Kering Group Pemilik Gucci

44 Views 0 Comment

Mendengar Emma Watson menjadi dewan direksi grup Kering (perusahaan konglomerat pemilik Gucci, Saint Laurent, Balenciaga, Bottega Veneta, dan Alexander McQueen), you might wonder and want to read the full story. Tapi jika mendengar Emma Watson menjadi bagian komite sustainability di perusahaan tersebut, mungkin kita sudah bisa langsung mengangguk paham (bila kita selama ini mengikuti kegiatan sosialnya) mengapa aktris yang dikenal sebagai Harmione di film Harry Potter tersebut dapat duduk di kursi dewan direksi.

Wanita Inggris 30 tahun ini memang dikenal sebagai aktivis peduli lingkungan. Ia menjadi wajah sebuah aplikasi bernama Good On You. Aplikasi ini memberi rating pada brand fashion berdasarkan sustainability-nya. Di samping itu, ia juga dikenal dengan usahanya bersama Eco Age dalam menerapkan Green Carpet Challenge dimana ia memakai gaun sustainable untuk di red carpet maupun penampilan publik.

 

Alasan Emma Watson Bergabung dengan Kering Group (Updated)

Kepada Vogue UK, Emma mengungkapkan alasannya bergabung menjadi dewan direksi Kering. Krisis COVID-19 membuat sustainability jadi urgent issue. Upaya Kering menerapkan sustainability pada fashion menjadi prioritas saat ini. Itulah mengapa Emma sangat antusias mendukung gerakan ini sekaligus berkolaborasi dengan women’s right foundation Kering.

Sepeninggal Stella McCartney (yang dikenal sebagai brand fashion mewah paling etis dalam hal sustainability) ke grup LVMH, Kering dirasa memerlukan sosok baru untuk mengepalai dewan yang berfokus pada masalah lingkungan. Apalagi Gucci, Saint Laurent, dan Balenciaga hanya dinilai “Not good enough” dan “It’s a start” di app Good On You. Jadi, sudah jelas mengapa peran Emma Watson di dewan direksi Kering saat ini sangatlah penting, terutama di saat semua luxury fashion tengah berupaya untuk mengurangi dampak buruk pada lingkungan.

Selain Emma Watson yang duduk sebagai kepala dewan kepedulian di Kering, Gucci pun baru mengeluarkan kampanye untuk koleksi sustainable pertama mereka Off the Grid. Kampanye ini dibintangi oleh aktris sekaligus aktivis iklim Jane Fonda. Tampaknya sustainable fashion jadi langkah serius Kering saat ini untuk misi penyelamatan bumi yang gencar digerakkan banyak luxury brand.

Next, Gucci Luncurkan Kampanye Koleksi Sustainable Fashion Pertama

0 Comments

Leave a Comment

Close