Chanel Métiers d’Art 2022 Tunjukkan Keahlian Artisan di Setiap Inchi-nya

108 Views 0 Comment

Metropolitan dan sophisticated. Dua kata dari Virginia Viard untuk menggambarkan koleksi Chanel Métiers d’Art 2022. Aktualiasinya dengan mengangkat gaya artisanal dari kode rumah fashion ini. Elemen signature Chanel berupa tweed, camellia, kancing art-deco, dan kalung mutiara ditonjolkan melalui hasil karya dari rumah pengrajin yang telah bermitra dengan Chanel bahkan sejak era Coco Chanel dan Karl Lagerfeld.

Total ada delapan rumah pengrajin yang diperkenalkan Viard melalui koleksi ini. Pengrajin-pengrajin inilah yang melengkapi keseluruhan koleksi Chanel. Mulai dari spesialis bordir, pembuat sepatu, pembuat bulu dan bunga, ahli pembuat lipit, hingga pandai emas disatukan untuk menciptakan elemen artisanal ciri khas luxury house ini. Dari sini, karya pengrajin justru mengarahkan gaya rancangan Viard, bukan sebaliknya.

Baca juga: Kentalnya Jiwa Gabrielle Chanel di Show Chanel Métiers d’Art Paris

Itulah alasan mengapa show Chanel Métiers d’Art 2022 dilangsungkan di Le19M. Ini adalah bangunan yang dibuat khusus sebagai tempat kerja seluruh pengrajin yang berkolaborasi dengan Chanel. Bangunan yang didesain arsitek Rudy Ricciott ini memang didedikasikan untuk Métiers d’Art. Bahkan menjadi inspirasi koleksi musim ini. Arsitektur bangunan bergaya Paris ini mengilhami desain koleksi yang menonjolkan struktur dan bordir.

Menyorot karya para pengrajin yang memang sudah ahli dalam bidangnya selama lebih dari 900 tahun, Chanel Métiers d’Art 2022 banyak bermain pada penggunaan tweed ikonik. Variasinya warna hitam dan abu klasik, hingga warna menyenangkan seperti pink dan biru. Detail bordir gaya graffiti dan patchwork memperkaya styling yang dominan hadir dalam layering dan siluet longgar. Lengkap pula dengan ikat pinggang mikro, tumpukan kalung panjang, dan crossbody warna-warni yang semakin sempurna dipakai bersama sepatu Mary-Jane. Koleksi yang fun dan dinamis khas Viard.

Dapatkan koleksi lengkap Chanel di butik Chanel Indonesia.

0 Comments

Leave a Comment

Close