Aman Venice Italia Hadirkan Tur Pribadi untuk Pecinta Seni di 2021

56 Views 0 Comment

Mencari pengalaman menginap mewah, eksklusif, dan penuh dengan seni, tujuannya sudah pasti satu: Aman Resorts. Terbaru dari Aman Resorts untuk para pecinta seni. Menandai pembukaan kembali Aman Venice 30 April 2021 lalu, resorts yang bertempat di salah satu dari depalan palazzo monumental terbesar di Venisia Italia tersebut menyelenggarakan pameran sementara untuk karya seni Wallace Chan. Pameran Aman Venice ini berlangsung bersamaan dengan pameran patung besar pertama sang seniman di Fondaco Marcello, Grand Canal Venice.

Pameran karya seni Wallace Chan ini sekaligus menjadi “tendangan” Aman Venice di 2021 untuk merayakan seni, desain, dan seni buatan tangan. Pameran bertajuk A Dialogue Between Materials and Time IV ini menampilkan subjek eksperimental Chan yang menghubungkan material, ruang, dan waktu. Patung karya Chan ini terbuat dari besi dan titanium, dengan tinggi lebih dari dua meter dan berat lebih dari 25 kilogram. Patung tersebut berdiri tegak di palazzo Aman Venice dari 13 Mei hingga 31 Oktober 2021. Para tamu dan pengunjung yang datang di periode ini tentu dapat mengagumi karya seni spektakuler Wallace Chan tersebut.

 

Akses Mudah ke Pameran Seni Wallace Chan untuk Tamu Aman Venice

 

Seperti yang sudah disebutkan, pameran Wallace Chan di Aman Venice bersamaan pula dengan pamerannya di Fondaco Marcello. Pameran patung besar pertamanya di Venesia ini bertajuk TITANS: A dialogue between materials, space, and time. Berlangsung dari 20 Mei hingga 31 Oktober 2021, pameran ini menampilkan serangkaian patung titanium dan besi berskala besar. Berdiri bersama instalasi titanium dan cermin stainless steel.

Khusus untuk tamu Aman Venice, akses menuju pameran Chan di Fondaco Marcello dapat diatur oleh pramutamu hotel. Lebih mudah, tentunya. Selain itu, tur pameran yang ditawarkan Aman Venice sudah termasuk dipandu oleh rekan galeri. Sehingga para tamu bisa mendapatkan lebih banyak informasi dan wawasan mengenai semua karya seni pematung dan seniman perhiasan asal Hong Kong ini di pameran tersebut.

 

Tur Seni Arsitektur Kota

Selain pameran Wallace Chan, di 2021 ini para tamu Aman Venice yang gemar mengapresiasi seni bisa pula mendapatkan tur seni lainnya. Bagi yang ingin mengagumi arsitekstur kota Venice yang penuh pesona, Aman Venice hadirkan tur Discover Contemporary Architecture yang terpengaruh dari Pameran Arsitektur Biennale. Tur ini dilakukan dengan berjalan kaki selama tiga jam, berfokus pada karya-karya Carlo Scarpa dan Mario Botta. Juga mengunjungi Toko Olivetti di Piazza San Marco dan Palazzo Querini Stampalia.

Sekembalinya ke Aman Venice, Mixologist hotel akan menyajikan pilihan koktail dari menu yang yang terinspirasi oleh arsitek kontemporer Italia dan bangunan mereka. Mulai dari Auditorio della Musica di Roma hingga Bosco Verticale di Milan. Menu koktail akan tersedia untuk semua tamu mulai 10 Mei 2021 hingga pameran Biennale ditutup pada bulan November.

 

Tur Seni Pengrajin Lokal

Saat berlibur ke Venesia, selain arsitektur kota, yang patut kita tilik juga pastinya produk kerajinan khasnya. Tamu Aman Venice bisa dapatkan tur Venice of the Artisan untuk merasakan pengalaman bertemu langsung dengan pengrajin lokal. Pada tur tiga jam tersebut, kita akan dipandu pada karya ateliers Bevilacqua dan Orsoni.

 

Bevilacqua merupakan keluarga yang sudah berkecimpung di dunia tekstil dari tahun 1499. Selama tur bersama Aman Venice, kita akan mendapatkan kesempatan melihat para penenun bekerja di bengkel Bevilacqua. Kita dapat menyaksikan langsung mereka memproduksi beludru Soprarizzo yang halus menggunakan teknik kuno. Tur ini juga mengajak kita mengunjungi atelier Orsoni, yakni pembuat kaca ternama yang sudah ada selama empat generasi sejak 1888.

Haus mengisi ruang jiwa dengan seni yang “menyembuhkan”? Segera pesan tiket ke Italia dan menginaplah di Aman Venice untuk pengalaman wisata seni yang tak terlupakan di 2021 (juga pengalaman liburan sarat makna di kota cantik tersebut).

0 Comments

Leave a Comment

Close