Inspirasi Gaun Pengantin dari Artis Indonesia di Hari Pernikahannya

1584 Views 0 Comment

Memilih dan menentukan gaun pengantin yang tepat memang perlu waktu dan banyak pertimbangan. Itu artinya, inspirasi gaun pengantin akan banyak diperlukan. Bisa lihat dari gaun pengantin di runway Chanel Haute Couture, because their dresses are unlike any other. Berbagai gaya gaun pengantin diperlihatkan di sepanjang sejarahnya. Sementara in real life, gaun yang dipakai selebriti dan influencer tanah air di hari pernikahannya pun sangat menginspirasi.

Belakangan ini kabar pernikahan sejumlah artis Indonesia memang cukup mengejutkan. Tidak ada tanda-tanda sebelumnya, tahu-tahu menikah. Namun, kita tahu artis favorit kita tersebut tidak pernah mengecewakan when it comes to fashion on their big day. Dengan bantuan desainer ternama tanah air, mereka mengundang decak kagum dengan pilihan gaun pengantin yang sesuai dengan image mereka. Sangat berkarakter!

Mulai dari artis, seperti Maudy Ayunda dan Eva Celia, hingga public figure, seperti Sabrina Chairunnisa, Beautified kompilasikan โ€œalbumโ€ gaun pengantin terindah yang bisa dijadikan inspirasi untuk hari pernikahanmu nanti.

 

Maudy Ayunda

Maudy kejutkan masyarakat dengan kabar pernikahannya dengan Jesse Choi, pria Korea yang merupakan sahabatnya di Stanford University, pada Mei 2022. Well, kejutan indah, sebenarnya. Apalagi melihat sederet foto-foto pernikahan yang ia bagikan di Instagram. Ditambah gaun-gaun pengantin yang dipakainya, mulai dari akad, resepsi, hingga after party. Untuk gaun pengantin di acara resepsi, sang aktris memakai gaun lace off-shoulder putih rancangan Hian Tjen. Gaun yang sekilas simple dan manis, namun ternyata cantik dan mewah dengan taburan mutiara all over.

 

Eva Celia

Menikah Juni 2022 lalu dengan Demas Narawangsa, Eva juga mencuri perhatian jagat maya. Of course, yang paling banyak diperbincangkan dari pernikahannya adalah pilihan gaun pengantin yang sangat berkarakter. Hian Tjen lagi-lagi ditunjuk untuk mendesain semua gaun yang Eva pakai di pernikahannya. Salah satunya adalah gaun halter neck bergaya korset yang dipakai pada pemberkatan. Head piece dan veil menambah sentuhan angelic pada penampilan putri Sophia Latjuba tersebut. Dress pengantin yang sleek dan sophisticated.

 

Nikita Willy

Karya Hian Tjen memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan gaun pengantin yang dibuatnya untuk pernikahan Nikita Willy pada 2020 silam masih jadi sorotan. Harus diakui, gaun ini unik. Potongan A-line, bell-sleeve, ditambah detail bunga dan capung yang semuanya dijahit tangan menjadikan gaun pengantin Nikita ini sebagai gaun yang sarat akan seni buatan tangan.

 

Isyana Sarasvati

Resepsi pernikahan Isyana dan sang suami Rayhan Maditra di 2020 menampilkan gaun pernikahan klasik yang modern. Penyanyi satu ini memakai gaun backless warna broken white dengan sentuhan cut-out rancangan Yefta Gunawan. Yang istimewa, gaun ini dipenuhi embellishment motif floral dengan trail panjang. Dipakai dengan veil, penampilan Isyana di hari besarnya sangat elegan.

 

Nadine Chandrawinata

Menikah dengan Dimas Anggara pada 2018, Nadine Chandrawinata tak meninggalkan elemennya di hari pernikahan. Aktris penggemar diving ini bahkan menambahkan detail ubur-ubur pada gaun pengantinnya. Tapi yang jadi perhatian Beautified adalah dress after-party Nadine. Dress rancangan Rama Dauhan ini memiliki desain off-shoulder berpotongan rok duyung, diberi nama gaun 5 elemen oleh Nadine sendiri.

 

Sheila Dara

Istri Vidi Aldiano ini menangkap perhatian dari gaun pengantin yang dipakainya pada resepsi. Disebut mirip gaun yang dipakai Kendall Jenner di Met Gala 2021, gaun pernikahan Sheila punya pesonanya sendiri. Gaun rancangan Eddy Betty bertema klasik dan glamor tersebut penuh detail payet, lengkap dengan juntaian fringe yang memenuhi hampir seluruh gaun sheer lekat tubuh ini.

 

Ririn Ekawati

Gaun pengantin tak harus selalu menonjolkan lekuk tubuh dan kulit, karena Ririn Ekawati buktikan pengantin pun tetap terlihat elegan dengan gaun yang cukup tertutup. Mempercayakan gaun pernikahannya pada Hian Tjen, Ririn pilih gaya vintage dengan gaun puffy sleeve broken white detail bordir manis yang dilengkapi detachable collar bergaya 70-an. Sederhana tapi mewah!

 

Sabrina Chairunnisa

Gaun pernikahan klasik yang identik dengan rok bervolume besar memang selalu jadi favorit. Sabrina istri Deddy Corbuzer tampil serupa seorang puteri dengan gaun lace dan tulle dari Hian Tjen. Gaun ini memiliki neckline berbentuk hati dan rok berpotongan A-line yang megah. Mencirikan pengantin dengan nuansa dreamy seperti dalam dongeng!

 

Kallula

Inspirasi after-party dress yang jauh dari kesan terlalu klasik? Dress rancangan Hian Tjen untuk Kallula is definitely what you are looking for. Dress hitam yang berpotongan jumpsuit ini dibuat sesuai image sang penyanyi, mencirikan pribadi yang sexy, elegant, dan quirky. Bagian dada berhiaskan sequin untuk efek sparkling, rok asimetris dibuat menjuntai di belakang, sementara kaki dibalut tights dan heels hitam. Dress after-party yang unik, edgy, sempurna untuk temani dansa semalaman.

 

Michelle Hendra

Influencer yang akrab disapa Michimomo ini juga pilih Hian Tjen untuk rancangkan after-party dress di pernikahannya. Dress penuh kilau 3D sequin ini memiliki desain plunging neckline dengan juntain rok fringe yang sangat meneriakkan gaya glamor Old Hollywood. Sebuah dress yang memang dibuat untuk menambah irama sekaligus beri ruang gerak lebih leluasa di lantai dansa.

0 Comments

Leave a Comment

Close