8 Koleksi Fashion Tahun Baru Imlek 2020 dari Gucci Hingga FENDI

81 Views 0 Comment

Menyambut Tahun Baru Imlek 2020 yang merupakan tahun Tikus Logam Jantan, sejumlah high fashion brand telah siap dengan koleksi kapsulnya. Warna merah yang identik dengan Imlek sudah pasti dimasukkan ke dalam koleksi ini. Namun, yang membuat koleksi ini semakin istimewa dan sayang jika dilewatkan adalah adanya elemen tikus pada desainnya, termasuk ada si karakter gemas Mickey Mouse (pecinta Disney pasti sangat antusias). Dari Gucci hingga FENDI, berikut koleksi Lunar New Year dari sejumlah fashion house yang siap dibungkus tahun ini.

 

Gucci

Siapa sih tokoh karakter tikus paling terkenal di dunia selain Mickey Mouse? Kali ini Alessandro Michele berkolaborasi dengan Disney, membawa tokoh ikonik Mickey dan Minnie Mouse ke dalam koleksi 2020 Lunar New Year. Ilustrasi klasik dan vintage dua tikus menggemaskan ini hadir dalam rupa print dan embroidery berwarna pada koleksi Gucci. Total ada 70 item ready-to-wear pada koleksi kapsul Disney x Gucci (juga merupakan bagian dari koleksi Gucci Cruise 2020) yang terdiri dari T-shirt, hoodie, tas, sepatu, scarf, dan barang-barang kulit. Koleksi ini sudah tersedia di store 3 Januari 2020.

 

Burberry

Untuk koleksi Lunar New Year 2020, fashion house Inggris ini menghadirkan koleksi kapsul dengan nuansa merah yang kental pada pieces bergaya tailored dan sport. Kita juga bisa temukan Union sneaker dan Lola bag ikonik Burberry. Satu lagi, koleksi fashion limited-edition Tahun Baru Imlek ini menghadirkan motif Thomas Burberry Monogram yang terinspirasi dari zodiak kalender Tiongkok. Koleksi kapsul Burberry Lunar New Year 2020 sudah tersedia secara global di store terpilih.

 

Moschino

Berbeda dari Gucci yang menggandeng Mickey Mouse klasik, Moschino justru membawa Mickey Rat, yaitu Mickey Mouse versi “seram” yang rebel. Terdiri dari koleksi pria dan wanita, logo Micket Rat hadir dalam jock jacket, cotton dress, footwear, dan aksesori. Khusus untuk sepatu, Moschino memperkenalkan high-top sneakers dengan leather upper dan rubber cap-toe lengkap dengan logo Mickey yang berjiwa emo. Koleksi ini sudah diluncurkan 6 Januari 2020.

 

Chloé

Illustrator Inggris Julie Verhoven memberi sentuhan warna dan keceriaan pada koleksi kapsul Chloé Lunar New Year 2020. Tikus yang digambarkan sang illustrator memiliki warna-warna pelangi dengan pose ceria yang memang mewakili DNA brand. Karyanya dapat dilihat menghiasi Mini Chloé C dan Aby Lock bags, Sonnie sneakers, sederet T-shirt, dan small leather goods.

 

Marni

Selain tikus gemas yang mewarnai koleksi Marni Lunar New Year 2020, kita juga bisa temukan koleksi ini dipenuhi material hangat dan berbulu seperti knitted tops dan ribbed wool hat. Kalung, anting-anting, dan bag charm pun hadir dalam bentuk kepala tikus yang lucu. Bersama dengan koleksi ini, Marni hadirkan pula pilihan celana denim berdetail leather pocket dan ruffle shirt warna pink-merah.

 

Longchamp

Berbeda dari lainnya yang membawa karakter tikus, Longchamp justru memasukkan unsur tikus melalui gambar keju. Di koleksi kapsul Chinese New Year kali ini, Longchamp berkolaborasi dengan fashion blogger Tiongkok Mr. Bags. Tas ikonik Le Pliage bag hadir dengan print keju, juga dengan leather flap yang seolah habis digigit tikus. Seluruh ukuran tas Longchamp dihiasi dengan print keju, mulai dari nano bag hingga travel bag. Koleksi ini sudah tersedia di seluruh butik Longchamp.

 

FENDI

Koleksi Chinese New Year yang lebih lembut dihadirkan oleh FENDI. Fashion house Italia tersebut mengeluarkan rangkaian tas Peekaboo dan Baguette yang terdiri dari material kulit juga sequin warna soft pink. Sementara warna merah khas Imlek dituangkan ke dalam koleksi pria, seperti Bugeye cardholder, sneakers, dan crossbody bag yang berhiaskan gambar tikus dan detail motif Bugeye. Koleksi ini rilis 9 Januari 2020. Temukan di store FENDI Indonesia.

Baca juga: Fendi Rilis Koleksi Kolaborasi dengan Nicki Minaj

 

Givenchy

Tikus, yang oleh zodiak Tiongkok digambarkan sebagai hewan pintar, diinterpretasi ke dalam koleksi pria dan wanita yang terdiri dari T-shirt, sweatshirt, sweater, parka, dan jaket. Desainnya sendiri membawa gaya 70-an, lengkap dengan grafik tikus 4-D yang abstrak. Koleksi kapsul ini sudah hadir di seluruh butik Givenchy.

Dari 8 koleksi kapsul Tahun Baru Imlek oleh brand fashion tersebut, mana yang paling ingin dimiliki?

0 Comments

Leave a Comment

Close