Harus diakui, long wear foundation dan matte powder saja tidak cukup agar makeup tahan lama, terutama jika ingin tampil fresh di acara-acara penting untuk waktu yang lebih lama dari hari biasa. Perlu senjata tambahan. Yup, you guessed it right: setting spray.

Sama halnya seperti hairspray yang berfungsi mempertahankan tatanan rambut, setting spray menciptakan lapisan yang dapat melindungi makeup tetap berada di tempatnya, meski di tengah cuaca panas atau betapa berkeringatnya kita. Produk esensial yang sebaiknya dimiliki jika ingin makeup tahan lama.

Dengan banyaknya pilihan, Beautified rekomendasikan setting spray terbaik untuk setiap jenis kulit. Pastikan pilih yang sesuai jenis kulitmu.

Urban Decay All Nighter Long Lasting Setting Spray

Urban Decay All Nighter Long Lasting Setting Spray

Dilabeli sebagai cult-favorite, setting spray Urban Decay memang diandalkan siapa saja, termasuk makeup artist, sebagai pengunci makeup. Kemampuannya mempertahankan makeup memang tidak main-main. Beberapa semprotan mampu buat tahan seharian, dan bahkan semalaman juga! Ini karena formulanya dilengkapi Temperature Control Technology yang membantu menurunkan suhu sehingga dapat mencegah makeup luntur. Sempurna untuk semua jenis kulit dengan formula oil-free-nya.

 

MAC Prep + Prime Fix+

MAC Prep + Prime Fix+ untuk makeup tahan lama

Satu lagi setting spray favorit sepanjang masa: MAC. Ringan dan segar seperti face mist, setting spray dengan kandungan teh hijau, chamomile, dan ketimun, aplikasi foundation, concealer, bedak, dan makeup lainnya bisa dipastikan jadi lebih tahan lama. Aromanya yang menyenangkan bantu beri kesegaran lebih. Tak sekadar mengunci makeup, setting spray ini pun bisa dipakai sebelum makeup dan disemprotkan kapanpun kita butuh kesegaran pada wajah. Cocok untuk kulit dehidrasi.

BACA JUGA: 6 PILIHAN PRODUK DIY FACE MIST YANG HARUS KAMU COBA

Tatcha Luminous Dewy Skin Mist

Tatcha Luminous Dewy Skin Mist

Ingin efek wajah bercahaya tanpa perlu highlighter, cukup semprotkan saja setting spray dari Tatcha yang siap beri beri tampilan wajah segar dan sehat natural. Sedikit semprotan saja sudah cukup karena setting spray ini dilengkapi dengan lebih dari 20 minyak alami dan hyaluronic acid untuk jaga kelembapan kulit sehingga kulit terhidrasi dan glowing. Bagus untuk kulit kering yang membutuhkan extra glow for healthy looking finish.

 

Cover FX High Performance Setting Spray

Cover FX High Performance Setting Spray

Punya jenis sensitif? This product is for you. Formulanya yang gentle serta tidak mengandung alkohol, formaldehyde, sulfate, dan paraben, setting spray ini akan pertahankan makeup selama berjam-jam tanpa buat kulit iritasi. Tidak sekadar untuk kulit sensitif, setting spray ini juga bekerja baik untuk semua jenis kulit. Tidak lengket, berminyak, maupun buat kering, produk ini berfungsi pula sebagai pelindung terhadap polusi. Yang setiap hari berhadapan dengan debu dan asap kendaraan, bisa masukkan setting spray ini selalu dalam tasmu.

E.l.f. Matte Magic Mist & Set

 E.l.f. Matte Magic Mist & Set untuk makeup Tahan lama

Untuk pilihan setting spray yang lebih affordable, E.l.f selalu jadi juara. Terutama varian untuk kulit berminyak ini. Partikel semprotannya yang halus bantu kurangi kilap di wajah. Kandungan vitamin B, vitamin E, dan Arctium Majus Root di dalamnya menyegarkan dan melembapkan (remember, oily skin also needs hydration). Selain menyemprotkannya setelah pakai makeup, kita juga bisa pakai dengan cara menyemprotkannya pada sponge atau brush sebelum dipakai untuk bantu menjaga ketahanan produk. Bisa dibuktikan, tidak akan lagi drama makeup retak maupun luntur. Welcome back flawless makeup.

 

Studio Tropik Original Priming Water

Studio Tropik untuk Makeup tahan Lama

Datang dari merk skincare lokal, Studio Tropik menawarkan produk multifungsi yang bisa digunakan sebagai primer sekaligus setting spray. Dengan kandungan rose water dan aloe vera, setting spray ini melembapkan dan memberi kesan kulit lebih halus. Juga yang terpenting, buat makeup jadi lebih menempel untuk riasan tahan lama. Bisa dipakai sebelum dan sesudah makeup, serta kapanpun wajah membutuhkan kesegaran. Formulanya yang ringan cocok dipakai kulit sensitif maupun kulit normal-berminyak.

 

Luxcrime Stay Last Setting Spray

Luxcrime Stay Last Setting Spray

Memiliki tiga fungsi, yaitu priming, setting, dan refresh, setting spray merk kosmetik asal Indonesia ini tidak bisa diremehkan. Kemampuannya menjaga makeup bisa hingga 12 jam. Mulai dari base makeup, eyeshadow, hingga blush, awet seharian! Formulanya yang ringan bebas alkohol, tidak lengket, dan tidak berminyak memang dirancang untuk mengurangi kelebihan minyak. Cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak.

Which setting spray does suit you best?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *