7 Koleksi Sneakers Chanel Wajib Punya

26 Views 0 Comment

Sneakers memang bukan hal pertama yang terlintas dalam benak ketika mendengar koleksi footwear CHANEL yang ikonik dengan two-tone pumps-nya. Meski begitu, CHANEL punya cukup banyak koleksi sneakers yang sayang dilewatkan. Bahkan sneakers pernah punya momen mengesankan pada sejarah fashion house ini. Di 2014 Karl Lagerfeld memakaikan sepatu lari kepada para model yang berjalan di runway Haute Couture. Bukti bahwa sepatu yang lekat dengan gaya sporty ini dapat berjalan harmonis dengan warisan gaya CHANEL yang classic, elegant, dan sophisticated.

 

Sejarah Sepatu Sneakers CHANEL

Saat Perang Dunia I, Coco Chanel membuka toko sportswear di Deauville, sebuah kota resort yang ia dan teman-teman sosialitanya di Paris melarikan diri selama perang. Dari situlah, Chanel menjadi salah satu desainer yang mempelopori bagaimana busana olahraga dapat dipakai sehari-hari (tidak hanya saat olahraga). Meneruskannya, Karl Lagerfeld pun selalu menghadirkan running shoes CHANEL terbaru di runway setiap musim. Itulah mengapa, koleksi sneakers CHANEL terbilang banyak. Bahkan desainnya tidak hanya membawa gaya signature brand, tapi juga hasil kolaborasi dengan pihak luar, seperti Pharrell Williams dan adidas Originals, serta Reebok.

Baca juga: Sejarah Singkat CHANEL Tweed Jacket yang Ikonik

 

Deretan Koleksi Sneakers CHANEL

Berikut deretan sneakers CHANEL terbaik yang dirilis beberapa tahun belakang ini.

Chanel x Pharrell Williams x adidas Originals NMD “Human Race”

Sneakers kolaborasi CHANEL dengan Pharrell Williams x adidas Originals ini pertama kali dirilis melalui raffle di Colette pada 2017. Sneakers ini menghadirkan typography “Pharrell” dan “Chanel” dengan outsole dan heels bertuliskan Chanel.

 

Chanel Nylon & Calfskin Sport Luxe

As expected, sneakers CHANEAL hadir dengan tampilan lebih luxurious dibanding sneakers pada umumnya. Sneakers yang hadir dalam empat warna berbeda ini menggunakan bahan-bahan premium seperti wol, kulit domba, dan suede. Juga tulisan Chanel yang terpampang besar pada badan sneakers, siapa yang tidak menginginkannya.

 

Chanel x Reebok InstaPump Fury

Bagi kolektor sneakers, Chanel x Reebok InstaPump Fury adalah harta karun. Sneakers yang dikeluarkan pada tahun 2000 ini pada dasarnya tidak pernah diproduksi selain untuk kepentingan runway. Sepatu ini sendiri merupakan perpaduan high fashion dengan athletic wear yang memancarkan gaya elegan dan chic.

Baca juga: 10 Produk CHANEL Termahal di Dunia Sepanjang Masa

 

Chanel x Pharrell Williams White Canvas

Kolaborasi fashion house Prancis dengan penyanyi Amerika ini menghadirkan sneakers simple berupa white tennis shoe yang diciptakan dengan twist desain yang cool dan youthful. Sneakers putih yang terbuat dari fine leather yang bertuliskan Chanel ini memiliki keunikan pada gambar dan tulisan di bagian luar sepatu. Pharrell sendiri yang menggambar logo Chanel dan menulis kalimat juga tulisan “Chanel Pharrell” di sepatu tersebut.

 

Chanel Mesh & Lycra

Sneakers ini memiliki jaring di sekitar vamp dengan embroidery logo ikonik “CC” di atasnya. Siluetnya sangat cocok dipakai wanita karena bergaya sporty dan casual sehingga dapat dipadu dengan outfit apapun.

 

Chanel CC Suede

Sneakers Chanel suede hadir dengan material kulit di bagian upper dan suede di bagian toe cap dan side vamp. Sol-nya sendiri terbuat dari rubber dengan bentuk round di bagian ibu jari. Dan selalu bisa dipastikan, embroidery “CC” selalu menghiasi.

 

Chanel CC Low Top

Versi low-top hadir dengan material yang berbeda, antara lain velvet calfskin, suede, dan wool, tergantung dari warna sneakers itu sendiri. Persamaannya, selalu ada logo “CC” di bagian samping sepatu.

Temukan koleksi sneakers Chanel di butik CHANEL Indonesia.

0 Comments

Leave a Comment

Close