4 Tujuan Wisata Menarik di Thailand Selain Bangkok

787 Views 0 Comment

Liburan ke Thailand, biasanya tidak jauh-jauh dari Bangkok, Phuket, dan Koh Samui – tiga tujuan wisata paling terkenal di Negeri Gajah Putih tersebut. Tapi ternyata Thailand punya hidden gem lain yang patut dikunjungi. Jadi, saat traveling ke Thailand lagi, pastikan destinasi wisata berikut masuk dalam bucket list untuk pengalaman liburan yang beda dari biasanya.

 

Khao Yai National Park

Taman nasional ini merupakan Situs Warisan Budaya UNESCO yang menjadi habitat beragam spesies. Dengan 3 jam perjalanan naik kereta, kita bisa mendapatkan pengalaman liburan yang sangat dekat dengan alam di sana – sempurna bagi traveller berjiwa petualang. Orang-orang yang berkunjung ke sana biasanya akan berkemah (perlengkapan kemah dapat disewa di sana). Saat mendaki, pastikan memakai kaos kaki tebal dan hiking boots karena banyak ular liar di Khao Yai. Dan bersiaplah untuk terus-terusan berjumpa dengan monyet yang suka usil mengambil barang-barang pengunjung, jika ada kesempatan.

 

Korat

Kota yang juga dikenal dengan nama Nakhon Ratchasima di wilayah Isan ini memang kurang terkenal di kalangan wisatawan. Namun, sebenarnya Korat adalah tujuan wisata yang cukup populer bagi para expatriate dan penduduk lokal yang ingin tenggelam ke dalam budaya Isan, namun masih menginginkan akses ke fasilitas modern di kota.

Korat bisa dicapai dengan 5 jam perjalanan naik kereta dari Bangkok. Nah, bagi pecinta kucing, Korat bisa menjadi surga karena kota ini merupakan tempat asal kucing ras Korat. Bisa dipastikan, di sana kita akan banyak menemukan kucing yang melambangkan kesuksesan ini. Satu lagi, wajib hukumnya mengunjungi museum seni dan arkeologi Thailand, Maha Viravong National Museum, di sana.

 

Koh Larn

Lupakan sejenak tujuan wisata Koh Samui dan Phuket yang sudah penuh dengan wisatawan. Asupan vitamin sea bisa kita dapatkan di Koh Larn, pulau di pesisir Pattaya yang jauh lebih tenang. Pulau kecil ini memiliki daya tarik yang tidak kalah dari pulau Thailand lainnya, sebut saja birunya air pantai yang menghipnotis dan sunset yang membuat tenggorokan tercekat.

Tergolong pulau kecil tersembunyi, jangan heran jika kita tak bisa menemukan Koh Larn di peta turis. Jangan harap pula banyak club dan bar di sana. Tapi inilah yang membuat Koh Larn jadi destinasi yang sempurna untuk relaksasi. Bertemu pantai, pastikan tidak lewatkan snorkelling. Sekadar berjalan di sepanjang panti pun tak masalah. Anyway, Koh Larn bisa dicapai dengan satu jam perjalanan naik kapal ferry dari Pattaya.

 

Chiang Rai

Banyak turis mengunjungi Chiang Mai yang jadi rumah untuk ratusan kuil Buddha. Sudah pernah ke sana? Kini giliran Chiang Rai yang harus dikunjungi. Chiang Rai bisa dicapai 4-5 jam naik bus atau 45 menit naik pesawat dari Chiang Mai. Bisa jadi alternatif pilihan destinasi wisata di bagian utara Thailand.

Seperti Chiang Mai, Chiang Rai juga dikelilingi pegunungan yang sempurna bagi wisatawan yang mencari aktivitas outdoor. Daya tarik utama di Chiang Rai adalah Wat Rong Khun atau biasa dikenal dengan White Temple yang memiliki desain fenomenal. Ketika di sana, pastikan tidak melewatkan Night Bazaar dimana kita bisa mencicipi beragam street food dan membeli kerajinan tangan tradisional Thailand untuk oleh-oleh.

Baca juga:

0 Comments

Leave a Comment

Close