10 Koleksi Fashion Edisi Imlek 2023 untuk Rayakan Tahun Kelinci Air

272 Views 0 Comment

Sambut Imlek 2023 yang merupakan tahun Kelinci Air, ini saatnya menambah koleksi fashion kita dengan edisi Chinese New Year. Sejumlah luxury brand telah menyiapkan koleksi kapsul untuk rayakan Tahun Baru Imlek 2023. Merah tetap jadi elemen dominan dari koleksi edisi terbatas mereka, karena warna ini melambangkan kebahagaiaan dan keberuntungan dalam budaya Tiongkok. Yang berbeda adalah interpretasi mereka dalam mengkreasi bentuk kelinci – hewan favoritmu?

Kelinci dikatakan sebagai hewan paling beruntung (juga menggemaskan) yang melambangkan keanggunan, kecantikan, dan belas kasih. Oleh fashion brand, kelinci dihidupkan dalam kreasi mewah mereka. Mulai dari menghiasi logo, menambah bentuk dengan siluet telinga panjangnya, hingga tampil dalam bentuk motif, tahun ini adalah momen kelinci melompat lebih tinggi. Jadikan outfit Imlek 22 Januari nanti.

Dari Louis Vuitton, Dior, FENDI, Valentino, hingga Tory Burch, ini koleksi fashion Chinese New Year 2023 dari sederet luxury house yang siap memberi tampilan stylish dan mewah di perayaan Imlek (dan momen-momen istimewa lainnya). Because wearing new clothes during Lunar New Year symbolises a fresh start, right?

 

Koleksi Kapsul Tahun Baru Imlek 2023

Louis Vuitton

Tahun ini Louis Vuitton rayakan Imlek dengan koleksi aksesori, mulai dari scarf, beanie, kalung, hingga gantungan kunci. Semua hadir dengan palet merah dan emas yang memang identik dengan perayaan budaya Tionghoa. Of course, variasi aksesori datang dengan elemen kelinci. Aksesori seperti ini cocok sekali dijadikan ide hadiah Imlek 2023. Praktis.

 

Gucci

Rutin hormati Tahun Baru Imlek setiap tahun, kali ini Gucci rayakan Year of the Rabbit dengan koleksi bernuansa musim semi: banyak buncahan warna ceria, seperti warna spring green dan daffodil yellow. Kelinci dimasukkan sebagai motif, dengan bordir kelinci ditambahkan pada knitwear, T-shirt, dan loafer. Selain ready-to-wear, koleksi serba kelinci juga ditemukan pada tas, sepatu, dan perhiasan.

 

Valentino

Merah jadi palet utama koleksi kapsul Imlek 2023 Valentino yang kampanyenya dibintangi oleh brand ambassador Sun Li dan adiknya Sun Yan. Dari ready-to-wear hingga aksesori, koleksi CNY Valentino akan meriahkan perayaan Tahun Baru masyarakat Tionghoa dengan lebih mewah dan membara. Dan tentunya jemput lebih banyak keberuntungan di tahun yang baru. Kunjungi butik Valentino Indonesia.

 

Burberry

The house got serious about Rabbit print. Monogram Thomas Burberry pada koleksi kapsul CNY tahun ini dikreasi ulang dengan gambar kelinci membentuk motif. Bisa ditemukan hampir di semua koleksi, termasuk menswear dan children clothing, Lola bag, dan sejumlah aksesori seperti scarf. Salah satu yang tergemas adalah beanie hat yang dilengkapi telinga panjang kelinci. Cute!

 

FENDI

Lunar New Year versi FENDI adalah membawa reinterpretasi Marc Jacobs pada logo FENDI Roma (yang diperkenalkan pada show perayaan 25 tahun Baguette di NYFW lalu). Kreasi sang desainer ditampilkan dalam warna dominan merah dan putih (melambangkan keberutungan dan kemeriahan), dibanding elemen kelinci. Koleksi womenswear (juga tas dan aksesori yang matching) dipenuhi logo FENDI Roma ciptaan Marc Jacobs yang pada koleksi menswear tampil sebagai signature dalam palet putih, hitam, dan grey denim dengan sentuhan warna merah. Kunjungi butik FENDI Indonesia.

 

Loewe

Merayakan tahun Kelinci Air, Loewe lengkapi koleksi kapsulnya yang terdiri dari ready-to-wear, tas, dan aksesori dengan tambahan telinga kelinci sebagai hiasan. Loewe Bunny bag juga termasuk, ditampilkan ulang dengan special twist. Telinga panjang kelinci disimpulkan pada tas ini, memberi suasana Imlek 2023 yang lebih kental, berharap tahun ini sama beruntungnya dengan si kelinci.

 

Dior

Tahun ini Kim Jones selaku creative director Dior Men menggandeng desainer tamu Eli Russell Linnetz untuk menciptakan interpretasi Kelinci Air pada koleksi Dior CNY 2023. Hasilnya? Koleksi menswear dipenuhi dengan si riang kelinci putih. Tersebar pada shirt, short, hingga jumper. Semuanya pun dominan tampil dengan warna merah yang semakin menambah kesan meriah.

 

Givenchy

Koleksi Lunar New Year 2023 Givenchy merayakan Imlek sekaligus 100 tahun Disney. Sehingga kita bisa temukan koleksi edisi terbatas ini penuh dengan motif Oswald the Lucky Rabbit yang merupakan pendahulu Mickey Mouse. Koleksi yang unik, motifnya pun jarang ada. Kapan lagi punya shirt, celana, dan jaket dengan gambar Oswald dan kekasihnya, Ortensia?

 

Miu Miu

©MIU MIU, Photography by Sky

Cara Miu Miu merayakan Chinese New Year tahun ini adalah membawa koleksi bernama “Shine a Light”. Bukan merah, tapi lebih ke skema warna monokrom, koleksi Miu Miu kali ini memberi napas segar di tengah gempuran warna merah Imlek. Elemen kelinci pun tersebar pada setiap potong koleksi. Pilihan sempurna jika bosan merah.

 

Tory Burch

Meet Reva the Rabbit. Tory Burch perkenalkan karakter kelinci signature-nya pada koleksi edisi khusus Lunar New Year 2023. Hadir dengan dominasi warna merah, koleksi ini dipenuhi dengan wajah Reva the Rabbit. T Monogram jacquard, Good Luck Trainer, dan Ladybug sneaker diinterpretasi dengan bordir kelinci, juga tambahan telinga dan ekor kelinci. Gemas sekali! Kunjungi butik Tory Burch Indonesia.

0 Comments

Leave a Comment

Close