Valentino Spring Summer 2022, Busana Casual Harian Berjiwa Couture

89 Views 0 Comment

Kembali ke Paris untuk koleksi ready to wear Spring Summer 2022 (setelah beberapa kali show di Milan karena terhalang pandemi), Valentino hadirkan napas lebih segar. Valentino memang dikenal dengan identitas rancangan mewah dan extravagant untuk red carpet. Namun kali ini, seperti fashion house pada umumnya, Pierpaolo Piccioli membawa pendekatan nuansa street-style. Terinspirasi dari arsip rancangan Valentino di tahun 60-an dan 80-an, kini ia fokus pada desain bergaya simple dengan generasi Z sebagai sasaran dominannya.

Meski begitu, Piccioli tidak meninggalkan DNA rancangannya. Ia tetap menjaga jiwa couture di koleksi Valentino Spring Summer 2022. Lebih tepatnya, sebanyak 92 look yang ditampilkan pada show yang berlangsung di area pertokoan tua Carreau du Temple ini merupakan busana couture yang dikasualkan. Namun, lagi-lagi dengan visi sang desainer, yakni busana yang dibuat tanpa mengkotakkan gender. Bisa dilihat pada floaty shirt bergaya piyama sutra, oversized coat, celana bahan, dan kaftan bordir. Meleburkan gaya feminin dan maskulin, yang dipersantai dengan detail denim dan sepatu gladiator.

Arsip rancangan Valentino di masa lalu dibangkitkan lagi oleh Picciol melalui desain-desain klasik. Seperti pada blouse organza bordir bunga dan rok mini yang diambil dari koleksi serba putih Valentino Garavani di 1968. Ada juga dress bermotif bunga dengan material ringan dan transparan dari era 70-an. Bahkan Piccioli tidak segan mengembalikan kejayaan high-waisted jeans dari koleksi denim Valentino yang diluncurkan di era 80-an.

Bagaimanapun, koleksi Valentino Spring Summer 2022 memberi gambaran bahwa Valentino di masa mendatang memiliki jiwa riang, cerah, dan sexy. Itu termasuk dalam penggunaan warna-warna vibrant โ€“ yang memang merupakan keahlian Piccioli dalam mengombinasikan warna tak terduga, seperti ungu dan hijau, kuning neon dan pink, maupun biru dan hijau. Namun, satu warna yang cukup mendominasi: ungu. Banyak terlihat pada gaun transparan, blouse, blazer, setelan pria, hingga tas ikonik fashion house Italia ini yang terkenal dengan Rockstud Spike-nya.

Lihat beberapa look Valentino Spring Summer 2022. Kunjungi lokasi butik Valentino Indonesia.

0 Comments

Leave a Comment

Close