Valentino Couture Spring Summer 2023 Ajak Masuk Dunia Club

365 Views 0 Comment

Haute couture yang kita tahu: aksesnya hanya untuk golongan tertentu, entah itu sosialita atau selebriti. Namun, Pierpaolo Piccioli melalui koleksi Valentino Couture Spring Summer 2023 tunjukkan bahwa couture juga merupakan konsumsi kawula muda yang lebih luas. Bahkan ia datang dengan ide yang tak terpikirkan secara umum: membawa couture ke dunia club – alasan show musim ini bernama “Le Club Couture”. Sebuah koleksi yang memberi couture napas baru, bahwa couture kini lebih dinamis, merupakan bentuk ekspresi diri, juga desain dan warna yang Instagram-worthy – sesuai budaya anak muda masa kini.

Mood Piccioli kali ini diambil dari dunia club tahun 80-an, dengan masih mengandalkan desain signature sang desainer: extravagant, warna vibrant, volume besar, dan kaya akan embellishment. Tapi musim ini ia lebih banyak bermain dengan kombinasi kontras, seperti perpaduan dua warna tak terduga. Pink PP? Of course, warna ini selalu hadir naturally, ditampilkan secara atraktif meski hanya satu shade. Embellishment tampil dalam rupa sequin dan bulu. Volume besar dituangkan ke dalam siluet mermaid, pita jumbo di pinggang, hingga oversized ruffle collar. Material transparan juga cukup dominan.

Prinsip Piccioli yang selalu mengangkat genderless design tampaknya sampai ke generasi muda dalam skala lebih luas. Ini pula alasan mengapa ia ciptakan couture dengan gaya dan rupa yang fleksibel dan wearable (dalam konteks “momentum”). Sesuai ekspektasi, show couture musim ini hadirkan gender inclusivity dengan melibatkan model laki-laki dengan suit styling yang melibatkan warna mencolok, bahkan ada pula yang pakai coat dengan sulaman manik-manik metalik. Bukti couture juga tak mengenal jenis kelamin.

Meski membawa club culture sebagai inspirasi utama, show tidak serta bernuansa pesta. Koleksi Valentino Couture Spring Summer 2023 ditampilkan dalam konsep show malam hari, mengambil lokasi Bridge Club Paris – sebuah ruang terbuka bawah tanah yang disulap untuk menghidupkan suasana club. Sementara itu, show memperlihatkan kredit kepada para tamu, menginformasikan para atelier yang terlibat dalam pembuatan Valentino Couture. Karena sejatinya couture adalah tentang seni buatan tangan tertinggi.

Lihat sejumlah look Valentino Couture Spring Summer 2023 berikut. Kunjungi butik Valentino Indonesia. Baca juga: Valentino Couture Spring Summer 2022: Eksplorasi Bentuk Tubuh, Proporsi, dan Berbagai Usia Wanita

0 Comments

Leave a Comment

Close