Leburan Inspirasi Masa Lalu dan Realita Masa Kini Dalam Fendi Fall Winter 2022

405 Views 0 Comment

Untuk musim Fall Winter 2022 kali ini, Kim Jones mengajak para pecinta fashion untuk sedikit kembali ke masa lalu, masa ikonik Fendi dan merasakan kekuatan masa kini. Sosok seorang perempuan kuat merupakan inspirasi terbasar rumah mode Fendi dan hal ini tidak luput ketika Delfina Delettrez memakai blus vintage milik ibunya, Silvia Venturini Fendi, saat mendatangi kantor Fendi di Roma.

Melihat Delfina, Jones seakan merasakan inspirasi yang tepat untuk disuguhkan dalam koleksi Fall Winter 2022. Berbekal tampilan Delfina, Jones mulai menenggelamkan diri pada arsip lama koleksi Fendi Spring Summer tahun 1986 dan Fall Winter tahun 2000. Bagi Jones, tempat terbaik untuk mengeksplorasi dan mencari inspirasi adalah lewat karya lama nan ikonik dari Fendi. Tak hanya Jones, Silvia pun berpendapat fashion bukan hanya apa yang terjadi saat ini terlebih untuk brand fashion seperti Fendi dimana tiap pakaian menceritakan sesuatu yang berbeda-beda di tiap koleksi.

Interpretasi Jones akan inspirasi masa lalu dan realita masa kini dilebur melalui koleksi Fall Winter 2022. Koleksi ini terasa begitu romantis dan halus melalui siluet feminin dan bahan sifon namun tetap terasa kuat dan tegas dengan paduan teknik tailoring dan siluet utilitarianisme. Dalam beberapa look pertama hadir siluet feminine dan romantis dengan warna-warna pastel. Kemudian mulai perlahan tampak slip dress bahan sifon berpadu dengan sarung tangan material tweed, kemeja tegas dengan korset yang ultra feminin, tailoring yang maskulin namun diterjemahkan dengan sentuhan feminin lewat cropped blazer, celana panjang, dan blazer.

Hadir pula warna-warna khas untuk musim Fall Winter seperti abu-abu, coklat tua, hitam dan navy. Koleksi ini tak hanya mengenai sebuah keindahan tapi juga mengedepankan fungsionalitas yang identik dengan tailoring. Seperti blazer yang bisa dirubah menjadi sebuah gilet atau peplum belt yang tak hanya untuk memperindah bentuk pinggang tapi juga bisa digunakan untuk membawa telpon genggam.

Untuk aksesoris, Delfina Delettrez sebagai accessories director, memberikan sentuhan minimalis namun tetap powerful terutama pada costume jewelry. Tampak pula Fendi First hadir dengan detail fur, Peekaboo shopper dengan material denim, serta Baguette bag dengan detail crochet yang tak terduga. Tak hanya itu, untuk merayakan 25th anniversary dari tas Baguette, Delettrez menghidupkan kembali 3 desain Baguette dengan material yang berbeda yaitu cashmere, shearling lined leather, dan intarsia mink.

Bisa dibilang, Kim Jones lagi-lagi berhasil memberikan nafas baru dan interpretasi berbeda pada inspirasi yang diambil dari koleksi lama bertahun-tahun yang lalu. Bravo for Jones!

Untuk melihat lebih seksama, intip beberapa koleksi Fendi Fall Winter 2022 berikut ini.

0 Comments

Leave a Comment

Close