Chanel Spring Summer 2023, Lebih Santai dan Effortless

139 Views 0 Comment

Virginie Viard tidak pernah absen meneruskan warisan pendahulunya di setiap koleksi. Kali ini di koleksi Chanel Spring Summer 2023, ia mengambil inspirasi dari film Last Year in Marienbad (1961) yang kostumnya didesain oleh Gabrielle Chanel sendiri. Figur sang muse Kristen Stewart pun memberinya ilham rancangan yang sangat mempresentasikan gaya Coco Chanel. Sehingga pada koleksi musim ini, gaya lebih dinamis dengan tampilan less formal, mengarah ke basic look, lebih berjiwa muda, dengan detail yang mengandung semua unsur kode estetik Chanel.

Secara keseluruhan, koleksi Spring Summer 2023 didominasi palet warna hitam, putih, dan ivory, yang diperlengkap dengan warna pastel, magenta, dan gold. Tweed yang selalu jadi andalan dihadirkan dalam berbagai iterasi desain, sama seperti biasanya. Namun, kali ini tampil lebih modern, seperti tweed jacket yang dipakai bersama celana piyama. Siluet low-slung banyak terlihat, memperkaya gaya laid-back dan effortless yang juga terlihat pada baggy short, dan wide-leg pants โ€“ yang sangat mencirikan gaya Stewart si boyish.

Sedangkan sisi glamor ditampilkan Viard pada black chiffon cocktail dress dan evening gown. Koleksi berwarna gelap yang menampilkan sisi edgy dibuat feminin dengan detail bunga camellia kecintaan Chanel. Embellishment berupa mutiara dan bulu burung unta pada garis-garis potongan baju menambah kesan โ€œringanโ€ pada koleksi ini.

Urusan styling, show kali ini tidak banyak menampilkan handbag. Terlihat bagaimana para model lebih banyak bertangan kosong dan memasukkannya ke dalam saku. Model yang bawa handbag, mereka tampak pakai handbag ikonik Chanel versi lebih kecil. Namun, aksesori tetap berjiwa Chanel, dengan untaian kalung berlapis. Setiap look pun dipadukan dengan boots maupun cap-toed shoes khas Chanel yang dipakai bersama kaos kaki penuh kristal atau fishnet putih.

Dari segi keberagaman, ya, Chanel Spring Summer 2023 ini membawa lebih banyak elemen. Menjadikan koleksi ini serupa kolase bagi seorang Viard. Secara desain pun ringan, tidak menawarkan kompleksitas. Meski jika dilihat lebih dekat, memang ada bagian yang tidak seperti tipikal Chanel. Tapi ini hembusan napas baru yang menyegarkan, bukan?

Mari lihat beberapa look Chanel Spring Summer 2023. Spot your favorite, masukkan ke dalam wish list saat koleksinya hadir di butik Chanel Indonesia nanti.

Baca juga: Chanel Haute Couture Fall Winter 2022/23 Tampilkan Tweed Bergaya Cowboy

0 Comments

Leave a Comment

Close