Chanel Spring Summer 2022 Bawa Liburan Musim Panas 80-an

100 Views 0 Comment

Sejak memayungi Chanel, Virginia Viard tidak pernah absen kilas balik ke belakang, melihat sejarah masa lalu yang olehnya dijadikan inspirasi rancangannya. Termasuk untuk koleksi Chanel Spring Summer 2022. Kali ini Viard mengajak kita kembali ke masa 80-an dan awal 90-an. Masa ketika kejayaan supermodel di runway ditunjang juga oleh hadirnya fotografer dengan kilatan cahaya dari bidikan kameranya.

Pada show Spring Summer 2022 yang berlangsung di Grand Palais Éphémère ini, Viard ingin mengembalikan akar “budaya” Chanel dengan melibatkan fotografer fashion. Seperti yang kita tahu, Karl Lagerfeld di masanya sering memotret sendiri foto-foto campaign Chanel. Mengikuti jejak tersebut, Viard menggandeng fotografer legendaris Inez & Vinoodh untuk mengabadikan wajah-wajah Chanel women, sebut saja Lily-Rose Depp dan Jennie. Dan untuk menghidupkan kembali semangat runway 80-an, bahkan duo fotografer tersebut siaga berada di ujung runway, berperan menjadi old-fashioned photographer yang sedia memotret setiap langkah para model.

Tidak hanya nuansa pada runway, koleksi Chanel Spring Summer 2022 pun membawa estetika musim panas era 80-an. Show dibuka dengan sederet skin-baring wardrobe berupa bathing suit, swimsuit, dan sport bra yang dipakai bersama matching belt dan necklace. Lalu berlanjut ke outfit musim panas, seperti long maxi skirt, tank top, cut out, dan bikini top. Koleksi yang membawa angan kita terbang ke Amalfi Coast, berjemur di musim panas dengan baju renang favorit seperti orang berkelas.

The iconic Chanel silhouette berupa atasan berkancing dan rok A-line juga tidak tertinggal. Kali ini tweed suit hadir dengan warna-warna permen yang mengingatkan masa Karl Lagerfeld di tahun 80-an dan awal 90-an. Warna pastel dari pink muda, mauve, hingga kuning juga mewarnai koleksi tas Chanel yang hadir dalam variasi bentuk dan ukuran. Dari tas mini berbentuk hati, mini vanity bag, tote bag, hingga Chanel No.5 cocktail bag.

Meski tak banyak menawarkan detail-detail intens, ciri khas simplicity ala Viard kali ini memang lebih berani. Seperti trend “undressing” yang banyak ditampilkan fashion house lainnya, Chanel tidak malu tampil sensual dan sexy. Namun, tetap mengandalkan sense of chicness ala Chanel. Siap jadi #hotgirlsummer selanjutnya?

Lihat lebih lengkap koleksi Chanel Spring Summer 2022 berikut. Kunjungi lokasi butik Chanel Indonesia.

0 Comments

Leave a Comment

Close