Tas Chanel 11.12 Hadir dalam Ragam Material dan Warna, Mana Favoritmu?

710 Views 0 Comment

Chanel bags are a symbol of timeless luxury and elegance. Bicara tentang tas Chanel, model apa yang paling diingat? Jika salah satunya Chanel 11.12 Bag, tidaklah salah karena tas yang dikenal juga dengan nama Chanel Flap Bag atau Chanel Classic Flap ini adalah salah satu tas Chanel paling ikonik sepanjang masa.

Tas Chanel 11.12 merupakan tas yang didesain Karl Lagerfeld atas reinterpretasinya terhadap Chanel 2.55 Bag rancangan Gabrielle Chanel di 1955. Diperkenalkan pertama kali di tahun 80-an, Chanel 11.12 dibawa Karl menjadi tas dengan status ikonik. Tas yang selalu jadi idaman hampir setiap wanita.

 

Perbedaan Tas Chanel 11.12 dan 2.55

Sebelum membahas lebih dalam tentang perayaan Chanel 11.12 melalui kampanye terkini, sebagian dari kita mungkin masih belum tahu perbedaan antara 11.12 dan 2.55. Well, dari segi bentuk tas, bagian flap, maupun variasi bentuk quilt pada material kulitnya, tidak ada perbedaan yang signifikan.

Namun, ada dua perbedaan jelas antara Chanel 11.12 dan 2.55. Untuk tas klasik 2.55 versi Gabrielle Chanel, lock pada flap berbentuk persegi dan strap-nya berupa rantai. Sementara 11.12 hadir dalam versi upgrade, yakni lock-nya berbentuk double C dan datang dengan strap rantai yang dikaitkan ke tali berbahan kulit. Sudah cukup jelas perbedaan di antara dua tas ikonik Chanel ini?

Baca juga: 10 Tas Chanel Paling Ikonik Sepanjang Masa

 

Kampanye Tas Chanel 11.12

Di tangan creative director Virginia Viard, tas Chanel 11.12 yang versi originalnya dibuat dari material lambskin leather, kini diberi sentuhan lebih modern dengan menghadirkannya dalam variasi bahan, seperti jersey, tweed, silk, velvet, dan denim. Sekaligus untuk rayakan desain ikonik tas ini dan memperkenalkannya kembali kepada generasi muda, hadirlah kampanye The CHANEL Iconic.

Kampanye yang dikerjakan oleh dua tangan dingin fotografer Inez van Lamsweerde dan Vinoodh Matadin ini memperlihatkan tas ikonik berwarna klasik dibawa oleh sederet wanita Prancis. Zoé Adjani, Anna Mouglalis, Rianne van Rompaey, Imaan Hammam, dan Louise de Chevigny dengan tas 11.12-nya tampil dalam foto dengan latar belakang area Paris, Saint-Germain-des-Prés.

Jika dikatakan tas Chanel 11.12 atau yang biasa kita sebut Chanel Flap Bag ini adalah tas chic and sophisticated uniform bagi para wanita, setuju tidak? Tentu. Setiap wanita yang menginginkan tampilan menawan selayaknya wanita Chanel tentu harus miliki tas ikonik ini. Dapatkan di butik CHANEL Indonesia. Berikut beberapa model seasonal Chanel 11.12 yang tak sabar dimasukkan ke keranjang belanjamu.

0 Comments

Leave a Comment

Close