Pernah mendengar pepatah “Couple that sweats together, stays together”? Nah, selain membantu mempertahankan kesehatan tubuh, kebiasaan olahraga bersama pasangan ini juga memang bisa membantu meningkatkan kualitas hubungan kalian, lho. Mengapa? Karena tidak hanya mempererat ikatan saja, namun olahraga juga akan meningkatkan kemampuan teamwork kalian, yang tentunya juga sangat penting dalam sebuah hubungan. Penasaran jenis olahraga ringan apa saja yang seru untuk dilakukan bersama pasangan kamu? Simak beberapa opsi berikut.

Jogging

Walau kadang jenis olahraga ringan ini lebih sering dilakukan secara individual, tapi percaya atau tidak, beberapa pelari hebat di dunia ternyata menjadikan olahraga bersama pasangan salah satu untuk rutinitas untuk latihan berlari. Salah satu keseruan yang bisa didapatkan saat berlari bersama adalah kamu akan bisa memaksimalkan kemampuan fisik kamu. Well, selain memang akan ada si dia yang akan selalu menyemangatimu, bayangkan saja goals seru yang bisa kalian lakukan bersama. Mulai dari mendapatkan medali 5K berdua, hingga berlatih untuk pertandingan marathon di Berlin! Beberapa tempat seperti Gelora Bung Karno, Taman Menteng, dan Taman Suropati bisa menjadi pilihan untuk jogging santai bersama pasangan.

Nah, gimana nih kalau ternyata kecepatan lari kalian berbeda? Tenang saja, hal ini juga bisa disiasati dengan melakukan warm up dan cooling down bersama. Treadmill dalam gym juga bisa menjadi opsi lainnya. Menyenangkan, bukan?

Bersepeda

Tak perlu menunggu liburan ke Lombok untuk bersepeda berdua dengan si dia. Kamu bisa kok melakukan olahraga bersama pasangan ini saat car free day di hari Minggu pagi, atau berkeliling kompleks rumah sambil bersepeda santai. Kalau kalian sedang berlibur di sebuah pulau, bersepeda berdua ini juga bisa dilakukan untuk pergi kencan ke pantai, piknik di tengah taman, atau berjalan-jalan untuk mengagumi keindahan alam. Coba deh lirik jalur bersepeda di Taman Mini, Kota Tua, atau mengunjungi Kiara Payung di Jatinangor di mana kamu bisa melewati lahan Kina, perkebunan jagung milik penduduk, hutan bambu dan pinus, lalu diakhiri dengan pemukiman warga.

Nah, buat opsi yang lebih romantis, kamu mungkin bisa memilih sepeda tandem untuk digunakan berdua. Sedikit tip saja untuk kamu, para perempuan, supaya bisa menikmati agenda ini dengan nyaman dalam waktu lama. Pastikan untuk mengukur ketinggian sadel sepeda sejajar pinggul untuk mencegah munculnya rasa nyeri di area tertentu.

Golf

Kalau kata banyak orang, deal sebuah pekerjaan itu seringkali banyak dilakukan di tengah lapangan golf. Well, hal ini juga bisa kok dilakukan oleh kamu dan pasangan, bukan hanya dengan rekan kerja atau klien saja. Kenapa olahraga ini juga menyenangkan untuk dilakukan berdua? Bayangkan saja kamu pergi ke lapangan golf Rancamaya, Bogor berdua di pagi hari saat udara masih segar, ditemani dengan suasana di sekitarmu yang sangat tenang. Aktivitas golf ini bisa membantu kalian berdua melepas stres dari hiruk pikuk tengah kota. Disela-sela permainan, Anda dan pasangan bisa sekaligus tukar pikiran masalah pekerjaan sampai diskusi menentukan next destination untuk liburan kalian berdua. Psst… bahkan kamu juga bisa membuat aktivitas golf berdua ini jadi lebih seru dengan sedikit taruhan. Pemenangnya harus mau traktir makan malam romantis!

Tenis

Well, tentunya olahraga tenis tidak akan mungkin dilakukan sendiri. Jadi ini adalah cabang olahraga yang memang sangat pas untuk kalian lakukan berdua. Selain bisa membuat badan jadi lebih bugar, olahraga tenis juga bisa menjadi penyaluran emosi yang tidak terungkapkan—misalnya, seperti kebiasaan si dia yang suka telat—dengan memukul bola sekeras mungkin saat bertanding dengannya. Tapi tentunya jangan sampai kamu menyakiti pergelangan tanganmu atau memukul bola tenis ke arah waja si dia, ya.

Selain itu, tenis juga merupakan cabang olahraga yang bisa dimanfaatkan untuk bersosialisasi. Nah, ketika kamu sudah puas meluapkan emosi terpendam tersebut, ajak saja sahabatmu untuk melakukan pertandingan ganda campuran sebagai opsi double date yang seru. Untuk pilihan tempatnya, lapangan tenis di area Pondok Indah bisa jadi alternatif yang seru.

Kayaking

Kalau kamu bosan melakukan jenis olahraga ringan di lapangan, sekarang saatnya untuk beranjak sejenak ke pantai atau danau untuk melakukan aktivitas kayaking. Olahraga bersama pasangan yang juga romantis ini ternyata tidak segampang yang dilihat, lho. Kamu dan si dia harus menyelaraskan gerakan mendayung supaya kayaknya bisa bergerak maju atau mundur dengan baik. Selain bisa membangun kedekatan dan kerjasama antara kalian berdua, kayaking juga merpakan aktvitas yang penuh dengan relaksasi karena dilakukan di tengah pantai ataupun danau yang tenang. Kamu tak perlu punya kayak pribadi untuk melakukan aktivitas ini kok. Tempat wisata seperti hutan Mangrove di Jakarta atau Danau Batur di Bali sudah menyediakan kayak untuk kamu sewa. Kalian juga bisa mendapatkan ekstra vitamin D dari hangatnya sinar matahari. Psst… jangan lupa untuk tetap mengaplikasikan sunscreen supaya kulitmu tidak terbakar, ya!

Dari kelima pilihan olahraga ini, mana sih yang paling kamu suka untuk dilakukan dengan pasangan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *