10 Brand Kecantikan Korea yang Mewah

700 Views 0 Comment

10 Brand Kecantikan Korea yang Mewah

Jika dirimu adalah ‘penganut’ paham “ada harga, ada rupa”, brand kecantikan high-end pasti selalu ada dalam daftar belanja. Sedang suka produk K-Beauty yang terkenal natural, ringan, dan aman? Selain ramai dengan brand-brand road shop atau drugstore, Korea juga punya brand high-end. Tidak sekadar premium dari segi brand, mereka pun menggunakan bahan-bahan mewah (cenderung jarang, dan biasanya berupa tanaman herbal tradisional) yang membuat harganya jauh lebih tinggi dari brand lain. Sebagai panduan belanja makeup dan skincare Korea, mari simak 10 brand kecantikan high-end Korea yang patut dicoba.

 

Amore Pacific

Amore Pacific Kecantikan Korea

Dikenal sebagai rumah dari sejumlah brand kecantikan, perusahaan kecantikan terbesar Korea Amore Pacific juga memiliki brand dengan nama yang sama. Amore Pacific memiliki konsep produk yang mengedepankan perpaduan bahan-bahan tradisional, penelitian, dan teknologi. Green tea dari Pulau Jeju dijadikan salah satu bahan utama pada produk-produknya.

Rekomendasi produk skincare Amore Pacific yang sebaiknya dicoba adalah The Essential Créme Fluid, moisturizer yang begitu ringan, namun sangat melembapkan tanpa meninggalkan sensasi lengket dan berminyak. Kelembapan dan nutrisi yang diberikan moisturizer ini bersumber pada 150 tunas daun teh hijau yang juga bekerja sebagai antioksidan. You need to try this gem out!

 

Sulwhasoo

Sulwhasoo Kecantikan Korea

Memiliki ciri khas kemasan serupa tembikar dan kerajinan keramik kuno Korea, Sulwhasoo dikenal dengan produk skincare beraroma ginseng. Brand mewah yang dinaungi Amore Pacific Corporation ini menggunakan bahan tradisional, seperti tanaman herbal obat-obatan dan akar-akaran asli Korea. Karena bahan-bahan ini, tidak heran jika aroma produknya sangatlah herbal.

Salah satu produk yang wajib dicoba dari Sulwhasoo adalah First Care Activating Serum. Banyak mendapat ulasan positif, serum yang terbuat dari Dwarf Lilyturf dan Licorice ini dianggap sangat efektif mengembalikan cahaya sehat kulit wajah. Teksturnya tidak lengket. Setelah terserap, kulit menjadi sangat halus dan kenyal. Tidak salah jika banyak orang jatuh cinta dengan serum ini.

 

History of Whoo

History of Whoo Kecantikan Korea

Brand kecantikan ini mengambil konsep kecantikan ratu Korea. Formulanya pun diambil dari racikan rahasia kerajaan yang dipakai oleh raja dan ratu. Best-selling product dari brand yang sudah ada sejak 2003 adalah essence dan cream-nya. Bahan yang digunakan merupakan tanaman herbal dan akar-akaran tradisional, it’s not surprising aromanya cukup kuat. Soal kemasan, masih mengingatkan kita akan kerajinan keramik tradisional. FYI, kemasannya didesain oleh fashion designer dan seniman ternama. Kemasan yang pantas disimpan meski produknya sudah habis.

THE WHOO, Hwanyu Essence must be in your wish list. Alasannya, essence ini dikatakan mampu meremajakan kulit, membuat wajah terlihat 10 tahun lebih muda. Thanks to kandungan bahan berkualitas premium dan formulasi dari ahli obat-obatan oriental. Dan lihat botolnya. Detailnya sangat mewah dan berseni. Sekarang kita tahu mengapa essence ini begitu populer.

 

Hera

Hera Kecantikan Korea

Brand kecantikan yang diambil dari nama Dewi ini adalah bagian dari Amore Pacific. Produk yang ditawarkan bervariasi, mulai dari skincare, makeup, parfum, hingga lini produk untuk pria. Namun, yang paling populer adalah produk makeup-nya. Rasanya Hera tidak pernah absen masuk dalam fitur editor’s pick di majalah dan acara kecantikan ternama di Korea.

Jika tidak tahu harus mulai dari mana, coba dulu Hera Black Cushion yang juga tersedia dalam versi Black Foundation. Base product ini selalu mendapat ulasan bagus (dan bahkan jadi favorit) pecinta makeup. Tidak lain karena cushion/foundation ini memiliki coverage tinggi, namun formulanya ringan. Hasilnya matte dan tahan lama, alasan mengapa Black Cushion dan Black Foundation selalu jadi yang paling dicari dari brand yang sekarang diambassadori Jennie BLACKPINK ini.

 

IOPE

IOPE Kecantikan Korea

Retinol dan Omega-3 jadi bahan utama yang membuat nama IOPE melesat. IOPE sendiri merupakan brand yang sangat fokus pada dermatologi dan biologi. Produknya ringan dan bersifat hypoallergenic yang fokus pada ‘penyembuhan’ kulit. Selain produk dengan kandungan retinol, IOPE juga dikenal dengan cream pelembapnya.

Kalau ditanya produk apa yang sebaiknya pertama dicoba dari IOPE, jawabannya adalah IOPE Air Cushion XP Cover. Cushion yang jadi favorit sejuta umat, baik di Korea, maupun luar Korea. Cushion ini cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi. Hasilnya memberikan tampilan wajah glowing dan mulus bebas jerawat. Jika penggemar cushion, wajib punya!

 

Primera

Primera Kecantikan Korea

Brand yang mengambil nama dari kata “Prime” dan “Era” ini memanfaatkan 500 jenis biji-bijian dari seluruh dunia sebagai komponen utama dari produk-produknya. Biji-bijian ini diambil dalam keadaan sebaik-baiknya demi mempertahankan nutrisinya. Tidak heran lagi, brand dari Amore Pacific memang selalu membudidayakan bahan terbaik.

Yang wajib dicoba dari Primera adalah Miracle Seed Essence. Produk ini menggunakan 93,1% air yang dihasilkan kecambah biji lotus. Air ini kaya akan antioksidan dan sangat melembapkan, sehingga dapat meratakan tekstur kulit dan membuat kulit lebih mudah menyerap produk yang dipakai setelahnya. Essence ini favorit hampir semua beauty guru, terutama penggemar K-Beauty. You should try it too.

 

Su:m 37

Su:m 37 Kecantikan Korea

Brand ini menggunakan bahan natural yang difermentasi. Karena bahan dan teknologinya, tidak heran Su:m 37 jadi salah satu brand kecantikan premium. Jika penasaran dengan namanya, well, namanya diambil dari napas dan suhu tubuh manusia 37 derajat celcius. Unik.

Untuk produknya sendiri, beberapa mendapat ulasan baik. Seperti “Dazzling Base” yang memberi tampilan wajah dewy dan lini Water-full yang super melembapkan. Kemasannya pun mewah dan premium. Tidak ada alasan melewatkan kebaikan yang ditawarkan Su:m 37.

 

O HUI

O HUI Kecantikan Korea

Dalam kategori skincare, O HUI sangat memfokuskan fungsi pelembap dan anti-aging. Bahkan kategori makeup-nya pun masih mengutamakan kandungan skincare di dalamnya. Tagline “How far have you been to with a bare face?” membuat brand ini mengiyakan standar kecantikan Korea dengan wajah flawless naturalnya.

Untuk mature skin yang bermasalah dengan noda hitam dan keriput, disarankan memakai produk-produk O HUI seperti Age Recovery The Stars Cream, Miracle Moisture Cream, dan Perfect Sun Red. Teknologi Micro Aging Science pada produk O HUI ini mampu buat wajah mulus dan mengurangi penampakan keriput. Satu lagi brand yang wajib masuk wish list.

 

Hanyul

Hanyul Kecantikan Korea

Brand yang jadi bagian dari Amore Pacific ini membawa filosofi pengobatan tradisional masyarakat Korea yang dibawa secara turun-menurun. Ini lantaran pengobatan ini dipercaya bekerja dengan efektif merawat kesehatan kulit. Bahan yang digunakan sudah pasti natural, bahan-bahan yang memang dahulu kala dipakai dalam tradisi masyarakat lokal.

Produk ikonik Hanyul salah satunya adalah Rice Essential Skin Softener. Produk ini adalah moisturizing toner yang dibuat dari air beras Yeoju yang penuh dengan nutrisi. Dapat melembapkan kulit secara maksimal, terutama kulit kering.

BACA JUGA: SEDANG HYPE, SKINCARE KOREA DENGAN KANDUNGAN MUGWORT

 

Lirikos

Lirikos Kecantikan Korea

Memiliki manfaat healing, Lirikos memanfaatkan sumber terbaik dari dalam laut. Lebih dari 20 tahun, brand ini berkolaborasi dengan oceanographer Prancis untuk melestarikan tanaman, mineral, dan air di laut untuk dijadikan bahan aktif dari produk-produk Lirikos. Produk best-seller Lirikos beberapa di antaranya adalah Marine Collagen V Ampoule dan Marine Wrinkle-toxin Ampoule.

0 Comments

Leave a Comment

Close